Kapolda Jateng : Tidak Ada Petasan Atau Kembang Api di Perayaan Tahun Baru

oleh -780 Dilihat
oleh
Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K (kanan)

” KAPOLDA Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K menegaskan,  selama perayaan malam tahun baru 2020/2021 tidak ada petasan ataupun kembang api. Untuk antisipasi hal itu, petugas gabungan dari Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya akan melakukan patroli mobiling….

BLORA, topdetiknews.com  –  Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K menegaskan,  selama perayaan malam tahun baru 2020/2021 tidak ada petasan ataupun kembang api. Untuk antisipasi hal itu, petugas gabungan dari Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya akan melakukan patroli mobiling.

Kapolda mengemukakan hal itu saat meninjau Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2020 Polres Blora, tepatnya di Pos Yan perbatasan Cepu – Jawa Timur, Selasa (29/12/2020). Ikut mendampingi kunjungan Kapolda Jateng, Karolog Polda Jateng Kombes Pol Bambang Riky Sidonarto,SE,  Direskrimum Kombes Pol Wihastono Yoga Pranoto, Dirlantas Kombes Pol Rudy Syafrudin,SIK,SH, serta Dirsamapta Kombes Pol Hariadi,SH,MH dan Komandan Satuan Brimob Kombes Pol Basya Rasyananda,SIK.

Ditandaskan Kapolda, untuk antisipasi kerawanan malam tahun baru tersebut akan dibentuk gugus tugas khusus pengamanan malam tahun baru,  yang terdiri dari tim gabungan, untuk antisipasi Covid-19.  ‘’Termasuk juga kegiatan di hotel-hotel, ruang pertemuan ataupun tempat wisata akan diperketat penjagaannya, jangan sampai menimbulkan kerumunan saat malam tahun baru,” papar Kapolda Jateng.

Baca Juga :  300 Petugas Gabungan Akan Amankan Nataru

Skala Prioritas

Sementara itu untuk kendaraan yang keluar masuk di perbatasan Jawa Tengah pada saat malam tahun baru, lanjutnya, akan diberlakukan skala prioritas. Dimana kendaraan yang boleh lewat hanya kendaraan yang mengangkut barang kebutuhan pokok ataupun kendaraan penumpang umum. Dan tidak boleh ada arak arakan ataupun pawai yang masuk di wilayah Jawa Tengah.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K menyampaikan, pemantauan di wilayah perbatasan Jateng – Jatim itu untuk antisipasi kerawanan malam tahun baru 2021, baik dari gangguan kamtibmas ataupun pelanggaran protokol kesehatan yang dimungkinkan terjadi saat malam tahun baru 2021.

Disampaikan, di Pos Perbatasan Provinsi Jawa Tengah dengan Provinsi Luar Jawa Tengah telah dilakukan urai arus, yaitu arus yang ke dan dari Jawa Tengah akan dilakukan penyekatan pada saat malam tahun baru 2021. ‘’Apalagi di Blora sudah ada Surat edaran dari Bupati Blora terkait tidak ada pengumpulan massa pada saat tahun baru 2020.’’

Baca Juga :  Seorang Pasien di Blora Masuk ODP, Dirujuk ke RSUD dr.Loekmono Hadi Kudus

Kepada petugas Pos Pam Kapolda  menghimbau untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas. Yaitu dengan disiplin 4 M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan. Dalam kunjungan tersebut Kapolda juga menyerahkan bingkisan kepada petugas Pos Yan Operasi Lilin Candi 2020 di Perbatasan Cepu. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.