Kampanye Prokes, Dandim dan Kapolres Blora Blusukan ke Pasar

oleh -49 views
KAMPANYE PROKES : Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM dan Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, saat blusukan ke pasar untuk kampanye protokol kesehatan (Prokes) , Senin, (01/02/2021).

” MENINDAKLANJUTI program dari pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Blora. Petugas gabungan tersebut terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom Blora, Satpol PP serta BPBD Blora…”  

BLORA –  Dandim 0721/Blora, Letkol Inf Ali Mahmudi,SE,MM dan Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, pimpin petugas gabungan blusukan ke pasar untuk kampanye protokol kesehatan (Prokes) ,  Senin, (01/02/2021).

Kegiatan tersebut menindaklanjuti program dari pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 sekaligus untuk mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Blora. Petugas gabungan tersebut terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Subdenpom Blora, Satpol PP serta BPBD Blora.  

Sejumlah kampanye protokol kesehatan yang dilakukan, mulai patroli skala besar, woro-woro imbauan protokol kesehatan dengan menggunakan kendaraan patroli. Selain itu, anggota petugas gabungan yang dipimpin langsung oleh pucuk pimpinan TNI Polri di Blora tersebut juga blusukan pasar.

Mereka, dengan membawa pengeras suara sambil membawa poster-poster imbauan protokol kesehatan dan membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar yang belum memakai masker.

Dandim Letkol Inf Ali Mahmudi mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk menindaklanjuti instruksi dari pimpinan pusat, dengan tujuan utama untuk menekan atau mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pimpinan pusat, dan hari ini kita laksanakan kegiatan kampanye protokol kesehatan bersama petugas gabungan TNI, Polri dan Stakeholder terkait lainnya, dengan tujuan untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya diwilayah Kabupaten Blora,” ucap Dandim 0721/Blora.

Sementara itu, Kapolres Wiraga Dimas Tama mengimbau kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, dimana jika masyarakat sehat maka akan bisa bekerja dengan maksimal. “Kami imbau masyarakat, agar selalu jaga kesehatan, baik kesehatan sendiri maupun keluarga, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19,” pesannya.   

 Siswanto, salah satu pedagang di pasar Pon Blora menanggapi positif patroli imbauan yang dilakukan petugas gabungan. Menurutnya, para pedagang dan pengunjung lebih tenang dengan kehadiran petugas.

“Kami merasa lebih aman dan tenang, dimana petugas datang ke tengah tengah pasar dan memberikan imbauan, alhamdulilah sebagian besar pedagang di pasar Pon ini telah menerapkan protokol kesehatan, kami juga takut tertular pak,”  papar Siswanto yang berjualan lampu di pasar Pon itu. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.