Jumlah Warga Blora Yang Terpapar Covid -19 Menjadi 7 Orang

oleh -1214 Dilihat
oleh
Foto : Istimewa

” ADA satu tambahan kasus baru Covid -19 di Blora, yakni seorang warga sebuah desa di Blora Kota yang meninggal dunia Sabtu (09/05/2020. Hasil swab test-nya positif Covid 19. Diperoleh informasi, pasien tersebut meninggal di RSUD Blora dan ada penyakit penyerta, yakni liver. Dengan tambahan satu kasus Covid-19 itu, jumlah warga Blora yang terpapar Covid -19 ada 7 orang. Tiga orang meninggal dunia, empat diantaranya dalam perawatan. ”

Dok. Pemkab Blora

BLORA, topdetiknews.com – Lagi seorang warga Blora (Blora Kota) terdeteksi terpapar Covid -19 dikuatkan dengan hasil swab test. Dengan demikian hingga Sabtu (09/05/2020) jumlah warga Blora yang terpapar Covid -19 menjadi 7 orang.

Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM MKes, menjelaskan Jumat (09/05/2020) malam ada penambahan satu kasus swab Covid -19 positif. Sabtu pasi meninggal dunia.

Dikemukakan, Sehingga total kasus positif Covid -19 di Blora ada 7 orang. Sementara itu, untuk total positif rapid testada 39 orang. Dari jumlah itu cluster temboro yang raktif 19 orang. ”Dari kluster Temboro, dua orang positif PCR (covid -19), 1 negatif.”

Baca Juga :  Penerbangan Komersial di Bandara Ngloram Ditargetkan Oktober 2021

Lebih jauh dikemukakan Lilik, hasil rapid test di rumah sakit, di RSU Cepu ada 10, dan di RSU Blora ada 6 orang. ”Semua sudah test swab, mudah-mudahan hasilnya negatif.”

Diperoleh keterangan, kasus baru Covid -19 itu, dialami oleh seorang warga Blora Kota yang meninggal di RSUD Blora. Ada riwayat penyakit penyerta, yakni liver.

Diketahui, sebelumnya, Kamis, 7 Mei 2020) lalu, ada tambahan dua warga Blora yang positif Covid -19 berdasarkan hasil swab test. Sehingga Kamis itu jumlah warga yang terpapar Covid -19 ada 6 orang.

Dua tambahan kasus baru waktu itu adalah santri Temboro yang berada di Desa Buloh, Kecamatan Kunduran. Sebelumnya, dua PDP yang dinyatakan Covid -19 itu hasil rapid test -nya positif.

Dari 6 orang warga Blora yang terpapar Covid tersebut, dua orang diantaranya meninggal dunia, masing-masing asal Blora Kota dan Jati. Dua masih dirawat, masing-masing tenaga medis di Blora Kota dan seorang warga sebuah desa di Kecamatan Cepu.

Baca Juga :  Membunuh di Blora Dibekuk di Bojonegoro

Dengan adanya tambahan satu kasus baru di Blora Kota itu, saat ini jumlah warga Blora yang terpapar Covid -19 ada 7 orang. Tiga orang diantaranya (dua dari Blora Kota dan satu dari Kecamatan jati) meninggal dunia.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.