Jumlah Warga Blora Yang Terpapar Covid -19 Menjadi 7 Orang

oleh -268 views
Foto : Istimewa

” ADA satu tambahan kasus baru Covid -19 di Blora, yakni seorang warga sebuah desa di Blora Kota yang meninggal dunia Sabtu (09/05/2020. Hasil swab test-nya positif Covid 19. Diperoleh informasi, pasien tersebut meninggal di RSUD Blora dan ada penyakit penyerta, yakni liver. Dengan tambahan satu kasus Covid-19 itu, jumlah warga Blora yang terpapar Covid -19 ada 7 orang. Tiga orang meninggal dunia, empat diantaranya dalam perawatan. ”

Dok. Pemkab Blora

BLORA, topdetiknews.com – Lagi seorang warga Blora (Blora Kota) terdeteksi terpapar Covid -19 dikuatkan dengan hasil swab test. Dengan demikian hingga Sabtu (09/05/2020) jumlah warga Blora yang terpapar Covid -19 menjadi 7 orang.

Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM MKes, menjelaskan Jumat (09/05/2020) malam ada penambahan satu kasus swab Covid -19 positif. Sabtu pasi meninggal dunia.

Dikemukakan, Sehingga total kasus positif Covid -19 di Blora ada 7 orang. Sementara itu, untuk total positif rapid testada 39 orang. Dari jumlah itu cluster temboro yang raktif 19 orang. ”Dari kluster Temboro, dua orang positif PCR (covid -19), 1 negatif.”

Lebih jauh dikemukakan Lilik, hasil rapid test di rumah sakit, di RSU Cepu ada 10, dan di RSU Blora ada 6 orang. ”Semua sudah test swab, mudah-mudahan hasilnya negatif.”

Diperoleh keterangan, kasus baru Covid -19 itu, dialami oleh seorang warga Blora Kota yang meninggal di RSUD Blora. Ada riwayat penyakit penyerta, yakni liver.

Diketahui, sebelumnya, Kamis, 7 Mei 2020) lalu, ada tambahan dua warga Blora yang positif Covid -19 berdasarkan hasil swab test. Sehingga Kamis itu jumlah warga yang terpapar Covid -19 ada 6 orang.

Dua tambahan kasus baru waktu itu adalah santri Temboro yang berada di Desa Buloh, Kecamatan Kunduran. Sebelumnya, dua PDP yang dinyatakan Covid -19 itu hasil rapid test -nya positif.

Baca Juga :  "Pentholan" Pencuri Sepeda Dibekuk Petugas

Dari 6 orang warga Blora yang terpapar Covid tersebut, dua orang diantaranya meninggal dunia, masing-masing asal Blora Kota dan Jati. Dua masih dirawat, masing-masing tenaga medis di Blora Kota dan seorang warga sebuah desa di Kecamatan Cepu.

Dengan adanya tambahan satu kasus baru di Blora Kota itu, saat ini jumlah warga Blora yang terpapar Covid -19 ada 7 orang. Tiga orang diantaranya (dua dari Blora Kota dan satu dari Kecamatan jati) meninggal dunia.