Jenguk Pasien Covid -19 Sembuh, Wabup Arief Minta Warga Sekitar Menerima

oleh -42 views
PASIEN SEMBUH : Wakil Bupati Blora, H Arief Rohman MSi, sempatkan silaturahmi ke salah seorang pasien positif Covid-19 di wilayah Blora Kota, Kamis (21/05/2020). Ikut mendampingi Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes. || Foto : topdetiknews.com/Muji

” PASIEN Covid -19 di Blora yang sembuh dijenguk Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman MSi. Dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes itu, Wabup minta agar warga menerima pasien yang terkait dengan klaster Perumda dan sudah dinyatakan sembuh itu.

BLORA, topdetiknews.com – Wakil Bupati (Wabup) Blora, H Arief Rohman MSi, sempatkan silaturahmi ke salah seorang pasien positif Covid-19 di wilayah Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota, Kamis (21/05/2020).

Diketahui, pasien Covid sembuh yang dijenguk Wakil Bupati Arief dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes itu, adalah terkait dengan kasus Covid pertama di Blora. Atau lebih dikenal sebagai klaster Perumda.

Menurut Lilik, dari kasus pertama itu yang bersangkutan saat rapid test reaktif. Hasil swab PCR pertama positif. ”Hanya akhirnya pasien dinyatakan sembuh setelah hasil test swab PCR dua kali hasilnya negatif,” jelas Lilik.

Wabup Arief menyatakan, saat bersilaturahmi ke rumah pasien klaster Perumda Kunden yang dinyatakan sembuh setelah hasil swab lab PCR -nya negatif itu, pihaknya terus memberikan motivasi, semangat, dan ucapan selamat.

”Terbukti dengan bimbingan dokter, yang bersangkutan selama sebulan lebih menjalani isolasi yang ketat di rumahnya, berpisah dengan anaknya yang masih kecil, dikarantina di tengah kawasan perumahan yang ditutup untuk umum, akhirnya berhasil sembuh,” ungkap Arief Rohman.

Baca Juga :  Luar Biasa Kapolres Ini, "Mlawang" ke Rumah Warga Bagikan Paket Sembako