Januari 2020, 20 Warga Blora Terkena DBD

oleh -5 views
FOGGING : TNI bantu Dinkes Blora saat fogging ke rumah-rumah warga yang dilaporkan di wilayah tersebut ada yang terserang Demam Berdarah.

KEPALA Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, untuk menekan kasus DBD di Blora, pihaknya terus melakukan banyak hal. Selain melakukan fogging di wilayah yang ditemui ada kasus, juga melakukan sosialisasi melalui berbagai cara. Dipesankan, warga masyarakat supaya tetap giat melakukan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN). Karena dengan PSN sangat efektif untuk mencegah penyebaran DBD yang penularannya melalui nyamuk Aedes Aegypti itu.

BLORA, topdetiknews.com – Jumlah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Blora hingga 11 Januari 2020 tercatat ada 20 kasus. Tidak ada korban meninggal dari kasus yang ada, namun demikian Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora minta agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

”Sudah ada 20 kasus di Januari 2020 ini,” jelas Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Blora, Sutik, Selasa (11/02/2020). Dikatakan tidak ada korban yang meninggal di kasus itu.

Terpisah, Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, untuk menekan kasus DBD, pihaknya terus melakukan banyak hal. Selain melakukan fogging di wilayah yang ditemui ada kasus, juga melakukan sosialisasi melalui berbagai cara.

Dipesankan, warga masyarakat supaya tetap giat melakukan Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN). Karena dengan PSN sangat efektif untuk mencegah penyebaran DBD yang penularannya melalui nyamuk Aedes Aegypti itu.

Baca Juga :  Petugas Gabungan di Cepu Kembalikan 38 Mobil dan 35 Motor