Jalani Rapid Test, 10 Petugas Satpol PP Blora Hasilnya Reaktif

oleh -1.014 views
RAPID TEST MASSAL : Pelaksanaan rapid test massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Blora di sebuah pasar tradisional di Blora.

” PEMKAB Blora, melalui Dinkes setempat kembali menggelar rapid test massal di lima titik, Jumat (29/05/2020), yakni di Kantor Satpol PP Blora, Dinas Perhubungan Blora, Pasar Jati (Doplang), Kantor BPBD Blora, dan di Pasar Todanan. Dari 271 orang yang di rapid test di lima lokasi itu, hasilnya 16 diantaranya reaktif. Yang cukup memprihatinkan, dari 16 yang reaktif 10 diantaranya petugas Satpol PP Blora.

BLORA, topdetiknews.com – Pemkab Blora melalui Dinas Kesehatan setempat kembali melakukan rapid test di tempat terbuka, Jumat (29/05/2020). yakni di Kantor Satpol PP Blora, Dinas Perhubungan Blora, Pasar Jati (Doplang), Kantor BPBD Blora, dan di Pasar Todanan.

Hasilnya, dari 271 orang yang di rapid test di lima lokasi itu, 16 orang diantaranya reaktif. Yang cukup memprihatinkan, dari 16 yang reaktif, 10 diantaranya adalah petugas Satpol PP Blora.

Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya 10 petugas Satpol PP Blora yang hasil rapid test-nya reaktif. ”Ya, memang hasil rapid test massal di lima titik, diketahui ada 16 orang hasilnya reaktif. Dan dari 16 yang rapid test-nya reaktif itu, 10 diantaranya petugas Satpol PP,” jelasnya, Jumat (29/05/2020).

Menurut Lilik, para petugas dari Satpol, BPBD dan Perhubungan saat ini tugasnya banyak kontak dengan orang lain. ”Kontak dengan para pedagang, pendatang dan sebagainya sehingga mereka beresiko. ”Oleh sebab itu kita rapid test,” tambah Lilik.

Baca Juga :  Sejumlah Aparat Subdenpom "Gerudug" Markas Kodim Blora