Jalan Utama Putus, Warga Tiga Desa Di Jiken Terancam Terisolir

oleh -40 views
TINJAU LOKASI : Wakil Ketua DPRD Blora, Siswanto Spd saat meninjau ruas jalan di Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Blora yang longsor akibat terkikis air.

” WARGA tiga desa di Kecamatan Jiken, Blora, masing-masing Desa Nglebur, Desa Bleboh dan Desa Janjang, terancam terisolir. Menyusul jalan utama yang menjadi akses ke kecamatan atau ke kabupaten nyaris putus akibat terkikis air. ”

BLORA, topdetiknews.com – Tiga Desa di Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora terancam terisolir, menyusul jalan yang menjadi akses utama, yakni ruas jalan yang ada di Desa Cabak, warga putus. Hal itu akibat jalan terkikis oleh air dari hutan lantaran curah hujan yang cukup tinggi.

Camat Jiken, Catur Pambudi Amperiawan, mengatakan, ketiga desa yang terancam terisolir tersebut masing-masing Desa Nglebur, Desa Bleboh dan Desa Janjang.

”Jalan akses utama warga putus akibat terkikis oleh air dari hutan akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu lalu,” jelas Catur Selasa (05/05/2020).

Catur menambahkan, setidaknya lebih dari tujuh ribu warganya yang terdampak. Dikatakan, saat ini jalan sudah dapat dilalui memang, setelah warga mengurug sementara dengan batu. ”Sementara hanya bisa dilalui kendaraan satu jalur, hanya warga pun harus tetap berhati-hati saat menyusuri jalan tersebut.”

Baca Juga :  Bagi-Bagi Masker, Sekaligus Edukasi Warga Cara Mencegah Persebaran Covid -19