Jalan Raya Blora – Purwodadi Akan Jadi Jalan Nasional

oleh -887 Dilihat
oleh
RUSAK : Ruas jalan Blora – Purwodadi sering rusak. Tiga Bupati (Blora, Demak dan Grobogan) usulkan ke Menteri PUPR agar jalan tersebut naik kelas dari jalan Provinsi menjadi jalan nasional.
  • Dimensi Lebar Jalan Bisa 9 Meter

” BUPATI Blora,  H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. bersama Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E dan Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni, SH., MM, telah mengajukan perbaikan jalan Mranggen – Purwodadi – Blora yang saat ini rusak ke Gubernur dan DPU BMCK Jawa Tengah. Selain itu juga akan menghadap ke Menteri PUPR untuk menyampaikan usulan agar ruas jalan itu bisa ditingkatkan jadi jalan nasional. “

BLORA || topdetiknews.com – Jalan raya Blora – Purwodadi akan jadi jalan nasional ?  Saat ini tiga Bupati di Jawa Tengah (Demak, Grobogan dan Blora)  telah mengajukan peningkatan jalan yang sering rusak itu menjadi jalan nasional ke Kementerian PUPR.

Dikemukakan Bupati Blora,  H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dirinya bersama Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah, S.E dan Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni, SH., MM, telah mengajukan perbaikan jalan ke Gubernur dan DPU BMCK Jawa Tengah.

Selain itu, lanjutnya, saat bertemu dengan Bupati Grobogan dan Bupati Demak, telah sepakat akan menghadap ke Menteri PUPR untuk menyampaikan usulan agar ruas Mranggen – Purwodadi – Blora bisa ditingkatkan jadi jalan nasional.

“Jadi kita ingin jalan mulai Mranggen menuju Purwodadi hingga Blora bisa naik kelas dari jalan provinsi menjadi jalan nasional. Seperti jalan Rembang – Blora – Cepu yang kini telah menjadi jalan nasional,” papar Bupati Arief.

Baca Juga :  Warga Blora Positif Rapid Test 17 Orang

Jika menjadi jalan nasional, tentu  akan dilakukan peningkatan kualitas fisik dan dimensi lebar jalan.  Jika jalan provinsi standarnya lebar 7 Meter, jika jadi jalan nasional bisa menjadi 9 Meter.

“ Kita berharap nanti dapat respon yang baik oleh Pak Menteri PUPR. Saat Pak Presiden resmikan Bandara Ngloram akhir tahun 2021, saya juga telah  sampaikan langsung bersama Bupati Grobogan,” tambah Bupati Arief.

Mas Arief, panggilan akrab Bupati Blora, akui jika saat ini kondisi jalan provinsi Blora – Purwodadi  memang sedang rusak. Utamanya di Kecamatan Kunduran dan Kecamatan Ngawen. Selain sempit, kondisi aspalnya banyak yang berlubang dan berkubang saat turun hujan deras.

Baca Juga :  Seleksi 857 Lowongan Perades di Blora Dilanjutkan

Menurutnya, banyak kendaraan bertonase yang berjalan pelan karena kondisi jalan rusak. Ruas jalan Blora – Purwodadi menjadi jalur kedua dari Semarang menuju Surabaya, selain Pantura. Karena jaraknya lebih dekat.

“ Kita berharap nanti Pak Menteri PUPR bisa mengkaji usulan kami. Tidak hanya di Blora saja, wilayah Purwodadi juga rawan rusak,” pungkas Bupati Arief Rohman. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.