Jalan Dibangun, Warga Gelar Kenduri Massal dan Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Arief

oleh -40 Dilihat
oleh
SYUKURAN JALAN : Warga Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan adakan tumpengan massal. atas dibangunnya jalan di lingkungannya oleh Pemkab Blora. Mereka juga mengundang Bupati Blora, Dr. H. Arief Rohman untuk hadir.
Ucapan pelantikan Dewan

” WARGA Desa Mojorembun, dan sebagian lain dari warga desa sekitar, Senin (16/9/2024), sore, gelar tasyakuran berupa tumpengan atau kenduri massal di sepanjang ruas jalan Mojorembun – Gondel. Jalan ini merupakan jalan alternatif penghubung Kecamatan Kradenan ke Kecamatan Kedungtuban, yang selesai dibangun di kepemimpinan Bupati Dr. H. Arief Rohman. ”

BLORA, topdetiknews.com – Tidak terkira suka cita warga Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Blora, menyusul jalan di lingkungannya di bangun Pemkab Blora saat bupatinya, Dr H. Arief Rohman. Maklum, mereka sudah memimpikan jalan bagus sejak 20 tahun silam.

Bupati Blora

Mereka, yang sebagian besar warga Desa Mojorembun, dan sebagian lain dari warga desa sekitar, Senin (16/9/2024), sore, gelar tasyakuran berupa tumpengan atau kenduri massal di sepanjang ruas jalan Mojorembun – Gondel. Jalan ini merupakan jalan alternatif penghubung Kecamatan Kradenan ke Kecamatan Kedungtuban.

Masing-masing warga membawa tumpeng dan nasi berkat bungkus daun yang dikumpulkan di depan rumah untuk didoakan dan dinikmati bersama. Hal itu sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas pembangunan yang telah dilaksanakan. Sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Sebagai ungkapan hormat dan ucapan terimakasih, warga Mojorembun juga mengundang Bupati Blora, Arief Rohman untuk hadir di acara tasyakuran tersebut.

Hadirnya Bupati disambut suka cita warga desa Mojorembun. Sepanjang jalan tidak henti hentinya Bupati diajak masyarakat jabat tangan dan foto bersama, diiringi lantunan sholawat nariyah. Orang nomor satu di Blora itu berjalan kaki menyapa masyarakat dari ujung Barat hingga ujung Timur. Dilanjutkan doa bersama di depan rumah Kepala Desa Mojorembun, Syaifudin Zuhri.

Doa dipimpin Nasirin, tokoh masyarakat sekaligus Modin Desa, dilanjutkan potong tumpeng yang dilakukan Kepala Desa dan diserahkan kepada Bupati. Tampak hadir pula, anggota DPRD Blora, HM. Warsit, dan Camat Kradenan, Tarkun.

Baca Juga :  5 Orang Tewas, Diduga Usai Tenggak Miras di Cepu

Mewakili masyarakat Mojorembun Kades Syaifuddin Zuhri, bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Arief Rohman yang telah mewujudkan impian warga selama puluhan tahun.

“Alhamdulillah sekarang jalannya sudah dicor. Penantian panjang selama 20 tahun untuk mempunyai jalan halus, akhirnya bisa diwujudkan di kepemimpinan Pak Arief. Maturnuwun Pak Arief, saya mewakili warga mengucapkan terimakasih,” ucap Syaifuddin Zuhri.

Hal yang sama juga disampaikan Nur Hidayati, salah satu warga Desa Mojorembun.

“Alhamdulillah terima kasih Pak Bupati, jalannya sudah tidak bletok lagi. Dari dukuh Sonorejo hingga dukuh Banjarejo full cor sepanjang 1,6 Kilometer. Buah sukun buah aren, Mojorembun keren,” ucapnya sambil mengacungkan jempol bersama Bupati.

Diminta Merawat

Sementara itu, Bupati Arief Rohman menyampaikan himbauannya agar masyarakat bisa mensyukuri hasil pembangunan jalan tersebut dengan merawat dan menggunakan jalan sebagaimana mestinya.

“Dirawat bersama nggih. Niki jalannya mpun alus, ampun kebut kebutan nggih. Nanti pembangunan akan kita usulkan kelanjutannya tahun depan untuk nyambung ke Sumber di bagian Barat. Dan melanjutkan ke Gondel hingga Ketuwan Kecamatan Kedungtuban. Setelah jalannya tuntas, tolong nanti Pak Kades juga mengusulkan pemasangan lampu PJU agar saat malam hari tidak gelap,” pesan Bupati.

Mas Arief, sapaan akrab Bupati Blora, mengaku, dirinya kaget ada tasyakuran pembangunan jalan yang dilaksanakan masyarakat di sepanjang jalan. Ini bukti kerukunan diantara warga Desa Mojorembun. Top keren, semoga semuanya sehat selalu,” pungkas Bupati.

Untuk diketahui, pembangunan jalan kabupaten di Desa Mojorembun ini dikerjakan dengan nama paket Rekonstruksi Jalan Ketuwan – Gondel – Mojorembun. Dengan anggaran Rp 4,58 miliar. Pelaksananya CV Gama Citra Mandiri sesuai, kontrak mulai Juni 2024 lalu hingga Oktober 2024. Namun pada pertengahan September pembetonan telah selesai, tinggal pengurukan badan jalan. (*)

Baca Juga :  Membunuh di Blora Dibekuk di Bojonegoro

Plt Kepala DPUPR Blora,Nidzamudin Al Hudda ketika dikonfirmasi menjelaskan, paket pembangunan jalan Ketuwan – Gondel – Mojorembun sumber dananya dari Banprov dan APBD Blora. Untuk ruas jalan yang sumber dananya dari Banprov, target panjang 1.675 Meter dengan lebar 4,5 Meter. ”Sesuai kontrak, total pembiayaannya mencapai Rp 4.588.502.000, dan saat ini progresnya sudah mencapai 70,14% ,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Huda, di ruas jalan yang sama, yakni ruas Ketuwan – Gondel – Mojorembun yang sumber dananya dari APBD Kabupaten Blora, sesuai kontrak nilainya Rp 861. 086.000, panjang target 335 Meter dengan lebar 4,5 Meter. ” Saat ini tengah berproses,” jelasnya . ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.