Istighosah Mohon Musibah Segera Berakhir di Ponpes Girikusumo Demak

oleh -
Foto || dok.Pendim 0716/Demak

“JATENG Beristighotsah Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara”, Jumat (29/01/2021) malem digelar di Ponpes Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Demak, Jawa Tengah……..

DEMAK, topdetiknews.com –  Istighosah bertajuk “Jateng Beristighotsah Untuk Keselamatan Bangsa dan Negara”, Jumat (29/01/2021) malem digelar di Ponpes Girikusumo, Desa Banyumeneng, Kecamatan Mranggen, Demak, Jawa Tengah. 

Komandan Kodim 0716/Demak, Letkol Arh. Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol., yang diwakili Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo ikut hadir di acara yang digagas oleh Setda Provinsi Jawa Tengah dan dengan peserta terbatas serta  dengan protokol kesehatan ketat.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, hadir di Istighosah yang juga dihadiri pengasuh Ponpes Girikusumo, KH. Munif Muhammad Zuhri, Kabid Ponpes Provinsi Jateng Dr. Nur Abadi, Ketua MUI Jateng KH. Ahmad Daroji M.Si., Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jateng, Sarwa Pramana, S.H., M.Si., jajaran Forkopimda Kabupaten Demak, Pasipers Kodim 0716/Demak, Lettu Arm Prih Wijiono dan tokoh agama setempat.

Wagub, Taj Yasin Maimoen dalam menyampaikan,  istighosah digelar dalam rangka menyikapi berbagai musibah yang terjadi di tanah air. Diantaranya, wabah Covid-19 dan berbagai bencana alam. Harapannya, melalui doa bersama musibah dapat cepat berakhir. “Semoga warga Jateng terhindar dari segala musibah khususnya wabah Covid-19,” paparnya.

Yasin menambahkan, sebagai manusia biasa sepantasnya untuk berikhtiar dan berusaha. Karena pada hakikatnya manusia adalah makhluk lemah dan akan kembali kepada Sang Pencipta. Untuk itu, sudah sepantasnya kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan di dunia dan akhirat.

Baca Juga :  Ini Lokasi di Blora Yang Rawan Bencana

“Dengan barbagai keterbatasan inilah kita berupaya. Salah satunya dengan kita melaksanakan Istighosah,” sambung putra dari almarhum KH. Maimun Zubair ini.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol dan menjaga kesehatan. Mengingat di Indonesia, wabah Covid-19 sudah merenggut 22.138 jiwa dari total terkonfirmasi 743.198 jiwa.

Ia menegaskan agar semua lapisan masyarakat bahu membahu dan bergotong royong menanggulangi pandemi Covid-19, serta mendukung langkah yang sudah diambil pemerintah, baik pusat maupun daerah. Dengan cara saling mengingatkan dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ada.

“Marilah kita semua mendorong dan mendukung langkah-langkah dari pemerintah. Dan mari kita berdoa beristighotsah bersama agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan terhindar dari bala bencana,” tandasnya. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto