Inovasi Anak Bangsa Di Tengah Wabah Covid -19

oleh -6423 Dilihat
oleh
  1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia mengembangkan riset dan inovasinya. Diantaranya bilik disinfeksi berbasis ultraviolet, alat ultraviolet disinfeksi peralatan medis, alat pelindung diri (APD), instrument test cepat Covid-19, suplemen peningkatan imunitas tubuh untuk mencegah Covid-19, dan Ventilator berbasis Sistem Pneumatik.

Bilik disinfeksi berbasis ultraviolet dikembangkan oleh tim peneliti FT, FK, FMIPA, Sekolah Lingkungan (SIL), RSUI dan Research Center for Biomedical Engineering (RCBE).

Alat ultraviolet disinfeksi peralatan medis dibuat gabungan FMIPA, FK, RSUI, SIL dan Indonesia Medical Education and Research Institute (IMERI). APD dan instrument test cepat Covid-19 karya dari FT, FK, dan RSUI.

Baca Juga :  Gara-gara Wabah Covid -19, Kakek Umur 99 Tahun Ini Harus Rela Tunda Pernikahannya

Suplemen peningkatan imunitas dikembangkan oleh Tim gabungan FT, FK, dan RCBE. Sedangkan Ventilator Transport Lokal Rendah Biaya Berbasis Sistem Pneumatik dinamakan COVENT-20.

Ventilator yang bermode CPAP yang digunakan khusus pasien PDP Covid-19 yang masih sadar. Sedangkan Ventilator yang bermode Continuous Mandatory Ventilation (CMV) dan dilengkapi PEEP dipakai untuk pasien positip Covid-19 dengan gejala pneumonia berat yang tidak dapat mengatur pernapasan.

Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.