Ini Yang Dilakukan Bupati Arief, Demi Blora Jadi Sentra Peternakan Sapi Berkualitas di Indonesia

oleh -
BELAJAR SAPI : Bupati Blora, H.Arief Rohman Msi saat berada di PT. Pasir Tengah milik Tumiyana Widodo Makmur Group, di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (24/10/2021).
banner 400x300

” KUNJUNGAN kami ke PT. Pasir Tengah milik Pak Tumiyana ini untuk belajar sekaligus menjajaki kemungkinan kerjasama pengembangan peternakan sapi terpadu di Kabupaten Blora. PT. Pasir Tengah ini ternyata memiliki luas ratusan hektar dan mempunyai ribuan ekor sapi. Sehingga banyak ilmu yang bisa kita ambil untuk mengembangkan peternakan di Blora,” papar Bupati Blora, Arief Rohman. ”

BLORA, topdetiknews.com – Ini yang dilakukan Bupati Blora, Arief Rohman demi wujudkan mimpi bisa menjadi sentra peternakan sapi berkualitas di Indonesia. Ia terus melalang buana untuk ngangsu kawruh ke sejumlah tempat.

Setelah beberapa pekan lalu melakukan MoU dengan UGM Yogyakarta dan PT. ABG Sejahtera untuk mendirikan pengembangan peternakan dan pertanian terpadu di Desa Megeri, Kecamatan Kradenan, Bupati Arief lanjut belajar pengelolaan peternakan terpadu di PT. Pasir Tengah milik Tumiyana Widodo Makmur Group, di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (24/10/2021).

banner 400x300

UGM Yogyakarta dan PT. ABG Sejahtera juga ikut serta dalam rombongan. Dari UGM diwakili Prof. Ali Agus, Guru Besar Peternakan UGM .

Apa yang dilakukan Bupati bukan tanpa alasan, modal dasar sudah dipunyai, yakni populasi sapi pedaging di Blora terbanyak di Jawa Tengah. Yakni ada sekitar 250.000 ekor.

 “Kunjungan kami ke PT. Pasir Tengah milik Pak Tumiyana ini untuk belajar sekaligus menjajaki kemungkinan kerjasama pengembangan peternakan sapi terpadu di Kabupaten Blora. PT. Pasir Tengah ini ternyata memiliki luas ratusan hektar dan mempunyai ribuan ekor sapi. Sehingga banyak ilmu yang bisa kita ambil untuk mengembangkan peternakan di Blora,” papar Bupati Arief .

Baca Juga :  Sarjana Matematikane Po'o ?

 Dikatakan, potensi sapi di Blora jika bisa dikelola seperti di PT PT. ABG Sejahtera pasti akan bisa lebih menguntungkan dari segi ekonomi untuk para peternak. ‘’Peternakan sapi di Blora memang kondisinya saat ini masih tersebar, sifatnya masih rumahan, belum komunal. Maka bersama PT. ABG Sejahtera dan bimbingan Prof. Ali Agus dari UGM ini akan kita bikin pilot project percontohannya,” lanjut Bupati.

banner 400x150

Sementara itu, Direktur PT. Pasir Tengah (Widodo Makmur Group), Heri Prasojo, menyambut baik kedatangan Bupati Blora dan tim yang belajar pengelolaan peternakan di tempatnya. Dijelaskan, peternakan sapi PT Pasir Tengah seluas 160 Ha dengan jumlah populasi 48 ribu ekor sapi. ‘’Pada prinsipnya kami siap bergandeng tangan, berkolaborasi dalam hal pengembangan peternakan dengan Pemkab Blora. Semoga bisa untuk memajukan peternakan Indonesia,” ujar Heri Prasojo. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

banner 400x300

No More Posts Available.

No more pages to load.