Ini Tips Dari Dinkes Blora Untuk Terhindar Corona

oleh -43 views
Lilik Hernanto SKM,Mkes || Foto : dok.

VIRUS Corona, menurut Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, kekuatan kita itu ada pada daya tahan tubuh, bukan masker. Bukan di masker. Tapi daya tahan tubuh kita yang baik, dengan makanan yang sehat, baik dan bergizi. Kalau perlu vitamin-vitamin. Misalnya, empon-empon, kelor, kunir asam, yang sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

BLORA, topdetiknews.com – Ini tips sehat yang dianjurkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora agar terhindar dari virus Corona. Dikemukakan Plt Kepala Dinkes setempat, Lilik Hernanto, SKM, M.Kes, yang terpenting adalah meningkatkan daya tahan tubuh.

Hal itu disampaikan Lilik usai mengikuti rapat kesiapan penanganan kewaspadaan Covid-19 yang digelar Pemkab Blora di ruang pertemuan Gedung Samin Surosentiko, Blora, Rabu (04/03/2020).

Dia mengingatkan warga masyarakat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kebersihan, tidak panik berlebihan dan tetap waspada terkait dampak virus corona (Covid-19).

”Kita prihatin, karena Covid.19 masuk Indonesia. Tapi mudah-mudahan tidak sampai ke Jawa Tengah. Tapi bagaimanapun kita harus tetap waspada,” pesan Lilik Hernanto. Tingkat waspada itu tidak perlu panik yang berlebihan.

Baca Juga :  Penderita Tumor Menahun Butuh Uluran Tangan