Ini Kondisi Kasus Covid di Blora Hari Terakhir PPKM

oleh -941 Dilihat
oleh
Grafik : dok

” ALHAMDULILAH di akhir perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. (PPKM) – 9 Agustus 2021 – kasus covid -19 di Blora dalam sepekan terakhir ini terus menurun. Demikian juga  untuk penambahan kasus meninggal rata-rata di angka 4 penderita yang meninggal setiap harinya….”

BLORA,topdetiknews.com – Di akhir perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. (PPKM) – 9 Agustus 2021 – kasus covid -19 di Blora dalam sepekan terakhir ini terus menurun. Demikian juga  untuk penambahan kasus meninggal rata-rata di angka 4 penderita yang meninggal setiap harinya.

Meski kasus dan penambahan kasus meninggal menurun, Pemkab Blora melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat terus kebut program vaksinasi ke warga hingga ke tingkat pedesaan. ‘’Kami terus tingkatkan program vaksinasi. Kami himbau warga tetap taat prokes,’’ tandas Plt Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat, Senin  (09/08/2021).

Dari data yang terekap di Dinkes Blora untuk penambahan kasus covid dalam sepekan terakhir, untuk tanggal    1 Agustus 2021 ada penambahan  50 kasus, tanggal 2 Agustus sebanyak 47 kasus, 3 Agustus 46, 4 Agustus 44 kasus, 5 Agustus sejumlah  41 kasus. Sementara itu untuk tanggal  6 Agustus ada penambahan 44 kasus, tanggal  7 Agustus sejumlah  48 kasus dan tanggal 8 Agustus sejumlah  46 kasus.

Sedangkan untuk trend penambahan kasus meninggal covid -19 di Blora, dalam sepekan ini juga terus menurun, setelah pada tanggal 7 Juli  2021 mencapai angka tertinggi, yakni ada 17 penderita yang meninggal dunia.

Baca Juga :  Program Sekolah Sisan Ngaji di SD dan SMP se -Blora Segera Dijalankan

Tercatat di tanggal 1 Agustus 2021 kasus meninggal covid -19 di Blora ada  6 orang, tanggal 2 Agustus ada 5 orang, tanggal 3 Agustus 5 orang, 4 Agustus ada  4 orang meninggal, 5 Agustus 4 orang. Untuk tanggal 6,7 dan 8 Agustus 2021 jumlah pasien covid -19 di Blora yang meninggal masing-masing 4 orang setiap harinya.

Vaksinasi

Untuk perkembangan program vaksinasi di Blora yang targetnya  715.441 dosis, hingga saat ini untuk dosis satu capaiannya sudah mencapai 16,5% atau 117.782, sedangkan untuk dosis dua sudah mencapai 64.922 dosis atau 9,1 %.

Diketahui, Senin (09/08/2021) , Polres Blora menggelar Vaksinasi Merdeka Candi 2021, dengan lokasi di halaman Wisma YKWM, Jalan Vyatra  Kelurahan Cepu, Kecamatan Cepu. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerja sama dari Pemkab Blora, Polres Blora, Kodim 0721 Blora dan DPC Petanesia Kabupaten Blora serta para relawan dan lintas sektoral lainnya.

Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si. menyampaikan terima kasih, dimana selama ini Polres Blora terus menjalin sinergi dalam kegiatan penanganan Covid-19 baik dalam penyaluran bansos, patroli imbauan ataupun vaksinasi yang saat ini terus digencarkan. “Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Blora, Kodim 0721 dan seluruh elemen yang berperan atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi hari ini,” kata Bupati Blora.

Baca Juga :  “Berat” Pekerjaan Non Teknis Untuk Bupati Blora Terpilih ( 1 )

Bupati Blora senang dengan animo masyarakat yang sudah sadar untuk melakukan vaksinasi, itu terbukti dengan semakin banyaknya masyarakat yang mengikuti setiap kegiatan vaksinasi.  ‘’Hendaknya warga selalu disiplin dalam protokol kesehatan, sehingga Kabupaten Blora bisa turun level menjadi level 2, apalagi saat ini kasus Covid-19 di Blora sudah mengalami penurunan,’’ pesan Bupati Arief Rohman. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.