Ini Bahaya Pil Koplo “Y” Yang Dicurigai Beredar di Blora

oleh -31 views
AKP Soeparlan - Foto/Youtube

Reporter : Muji. A – Editor : Daryanto

PIL koplo yang berbentuk bundar, dengan logo ‘Y’ itu masih dari golongan senyawa Trihexyphenidyl. Ditengarai merupakan modifikasi dari pil koplo double L, namun mempunyai efek lebih kuat dari doble L. Pernah ada kasus, dimana seorang pengguna pemula mengkonsumsi setengah butir pil koplo ‘Y’, ternyata hampir tiga hari terasa telernya. Dibandingkan dengan pil koplo double L yang hanya memiliki efek dalam satu hari.

BLORA, topdetiknews.com – Konon Pil Koplo berlogo Y yang masih golongan senyawa Trihexyphenidyl. Dikabarkan, pernah ada kasus dimana seorang pengguna pemula mengkonsumsi setengah butir pil koplo “Y”, hampir tiga hari terasa telernya. Dibandingkan dengan pil koplo double L, hanya memiliki efek dalam satu hari.

Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Soeparlan, menyatakan, pil koplo “Y”, dimana saat ini pihaknya tengah menangani kasusnya di Blora, sebenarnya digunakan untuk pengobatan orang yang mengalami gangguan kejiwaan.

Dikatakan, cukup mengkhawatirkan pil tersebut beredar di kalangan pelajar. Dikarenakan harganya cukup murah, yakni di kisaran Rp 30.000 hingga Rp 35.000. ”Dengan harga segitu sangat mungkin terjangkau dibeli oleh kalangan pelajar,” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan, diduga kuat obat daftar G berlogo Y beredar di Blora. Sat Narkoba Polres Blora telah berhasil membekuk pengedar berikut kurirnya Sabtu(15/02/2020).

Keduanya dibekuk di seputaran lapangan Kridosono, sebelah pojok Timur, turut Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora Kota.

Baca Juga :  Tujuh Pelanggaran Yang Akan Ditindak di Operasi Zebra Candi 2020