Hanya Dua Kecamatan di Blora Yang Terbebas Covid

oleh -49 views
Dok.Pemkab Blora

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” DARI 16 kecamatan yang ada di Blora, 14 kecamatan diantaranya masuk zona merah. Masing-masing Kecamatan Tondan, Japah, Kunduran, Ngawen, Banjarejo, Blora Kota, Jepon, Jiken, Cepu, Kedungtuban, Menden, Tunjungan, Bogorejo, dan Jati …….

BLORA, topdetiknews.com – Dari 16 kecamatan di Blora, hanya dua kecamatan yang terbebas dari Covid -19, yakni Kecamatan Sambong yang zona hijau (tidak ada kasus Covid maupun rapid test reaktif. Dan Kecamatan Randublatung yang masuk Zona kuning (ada warga yang rapid test reaktif). Selebihnya masuk zona merah (ada penderita Covid -19).

Sebanyak 14 kecamatan di Blora yang masuk zona merah, masing-masing Kecamatan Tondan, Japah, Kunduran, Ngawen, Banjarejo, Blora Kota, Jepon, Jiken, Cepu, Kedungtuban, Menden, Tunjungan, Bogorejo, dan Jati.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes, hingga Jumat (26/06/2020) jumlah kasus Covid di Blora secara keseluruhan ada 48 orang. Rinciannya, 36 dirawat, 5 meninggal dunia dan 7 orang sembuh.

Dari 36 pasien Covid yang dirawat, hanya 4 yang menjalani isolasi di rumah sakit. Sementara sisanya sebanyak 32 orang menjalani isolasi mandiri di rumah. Untuk itu Lilik mengingatkan, bagi penderita Covid yang menjalani isolasi mandiri di rumah harus tetap waspada.

Penderita maupun keluarga untuk tetap disiplin saat isolasi. Karena, ke 32 orang itu secara klinis memang tidak sakit, tetapi di tubuhnya masih ada virus Covid berdasarkan hasil laborat. ”Sehingga masih berpotensi untuk sakit maupun menularkan Covid kepada orang lain. *)

Baca Juga :  Bantuan dari Baznas dan Pemkab Blora Untuk Sejumlah Warga Kauman