GP Calon Kuat Ketua PWI Jateng

oleh -69 views
MENDAFTAR : Gunawan Permadi mendaftar sebagai calon Ketua PWI Jateng di sekretariat pendaftaran markas PWI Jateng Jl Mugas, Kamis (10/9). (foto : dok)

Penulis : Muji
Redaksi : Daryanto

” JURNALIS senior, Gunawan Permadi resmi mendaftar sebagai calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng. GP mengatakan kedatangannya adalah untuk memenuhi ketentuan yang diwajibkan Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jateng. Sesuai dengan arahan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, proses pemilihan calon ketua PWI Jateng periode 2020-2025 diawali dengan pendaftaran calon yang dibuka pada 10 September hingga 12 September 2020.

SEMARANG, topdetiknews.com – Jurnalis senior, Gunawan Permadi resmi mendaftar sebagai calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jateng. Didampingi tim pemenangan dan beberapa wartawan, GP, panggilan akrab jurnalis yang berkarir di Suara Merdeka itu datang ke sekretariat pendaftaran di markas PWI Jateng Jl Mugas, Kamis (10/9).

Usai diterima panitia pendaftaran, GP mengatakan kedatangannya adalah untuk memenuhi ketentuan yang diwajibkan Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Jateng. Sesuai dengan arahan Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, proses pemilihan calon ketua PWI Jateng periode 2020-2025 diawali dengan pendaftaran calon yang dibuka pada 10 September hingga 12 September 2020.

“Saya ingin memberikan sumbangsih bagi organisasi profesi wartawan ini secara profesional untuk kemanfaatan wartawan dan industri media di Jawa Tengah,” kata GP, yang juga dikenal sebagai Pemimpin Redaksi Suara Merdeka.

PWI Jateng, kata dia, harus menjadi lembaga yang menaungi dan menampung semua jurnalis dari seluruh media massa di provinsi ini. Organisasi PWI merupakan wahana perjuangan wartawan dan karena itu harus dimiliki oleh seluruh wartawan tanpa terkecuali.

“Sebagaimana pesan almarhum mahaguru jurnalis Jakob Oetama, bekerja tidak hanya mencapai kesuksesan karier tetapi juga menjaga kejujuran dan integritas. Itu pula yang mendasari jurnalis bekerja, kejujuran dan integritas,” papar GP.