Golkar Yakini Calon Tunggal di Pilkada Blora 2020

oleh -162 views
Siswanto Spd || Foto : dok.
judul gambar

” MESKI ada wacana bahwa Partai Nasdem dan PPP akan koalisi di Pilkada Blora, 2020 mendatang dan sosok yang akan diusung H. Abu Nafi SH dan Ny. Hj. Umi Kulsum, Ketua DPD Partai Golkar Blora, Siswanto Spd, tetap meyakini calon tunggal di Pilkada itu.

BLORA,topdetiknews.com – Agak menggelitik pernyataan Ketua DPD II Golkar Blora, Siswanto Spd terkait siapa yang akan maju di Pilkada Blora 2020. Yakni pihaknya yakini bahwa di Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang itu akan diikuti calon tunggal.

”Sejak awal Golkar menginisiasi calon tunggal, dan saat ini kami masih meyakini bahwa nantinya di Pilkada Blora akan diikuti calon tunggal,” jelas Siswanto, Selasa (2/6/2020).

Sampai seberapa keyakinan calon tunggal ? Siswanto yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPRD Blora itu menyatakan keyakinannya mencapai 90 persen.

Seperti diketahui, gema memunculkan calon tunggal di Pilkada Blora 2020 sempat santer sebelum pandemi Covid -19. Waktu itu, Golkar Blora secara blak-blakan menyatakan menginisiasi calon tunggal di Pilkada Blora.

”Golkar memang menginisiasi calon tunggal di Pilkada Blora 2020 mendatang,” tandas Ketua DPD Partai Golkar Blora, Siswanto Spd, Selasa (28/01/2020) lalu.

Menurutnya, calon tunggal secara regulasi dibolehkan, sehingga sangat memunginkan di Pilkada 2020 nanti calon hanya satu pasang sementara lawannya bumbung kosong.

”Secara regulasi dibolehkan dan memungkinkan, di Pilkada 2020 lawannya bumbung kosong. Secara yuridis formal dan aturan Pilkada boleh, nantinya yang mendapatkan suara lebih dari 50 persen menang,” tandas Siswanto yang salah satu Wakil Ketua DPRD Blora itu.

Baca Juga :  Panwaslu Kecamatan dan PKD se-Blora Diberhentikan Sementara