Gerindra Resmi Usung ASRI di Pilkada Blora 2024, Sejumlah Parpol Lainnya Diprediksi Segera Menyusul

oleh -122 Dilihat
oleh
REKOM GERINDRA : Pasangan Arief Rohman - Sri Setyorini terima rekom dari Partai Gerindra untuk maju Pilkada Blora 2024.
Ucapan pelantikan Dewan

” PARTAI Gerindra resmi rekom pasangan Arief Rohman – Sri Setyorini ( ASRI ) untuk maju Pilkada Blora 2024. Hingga saat ini, dari Parpol – Parpol yang telah memberi dukungan kepada ASRI ( PKB, Nasdem, Perindo, Gerindra dan PSI), kini total sudah 22 kursi atau hampir 50 persen dari total 45 kursi DPRD Blora yang mengusungnya. ”

BLORA, topdetiknews.com – Partai Gerindra resmi mengusung H. Arief Rohman dan Hj. Sri Setyorini ( ASRI) pada Pilkada Blora 2024 yang akan digelar November mendatang. Dengan demikian, hingga saat ini dukungan kepada ASRI hampir mencapai 50 persen dari total kursi DPRD yang ada di Kabupaten Blora.

Bupati Blora

Rinciannya, PKB 11, Nasdem 5, Perindo 1 dan Gerindra 5 kursi, Perindo 1, serta PSI sebagai partai pendukung. Untuk sejumlah parpol lainnya, mulai dari Golkar, Demokrat, Hanura, PKS, PAN kabar santer juga akan memberi rekom kepada Arief Rohman – Sri Setyorini, namun hingga saat ini semuanya masih berproses.

Dari Parpol – Parpol yang telah memberi dukungan itu ( PKB, Nasdem, Perindo, Gerindra dan PSI), kini total sudah 22 kursi atau hampir 50 persen dari total 45 kursi DPRD Blora yang mengusung ASRI.

“Dukungan kepada ASRI hampir mencapai 50 persen dari total kursi DPRD yang ada di Kabupaten Blora. Tentunya ini menambah semangat kami untuk pembangunan Blora yang berkelanjutan,” ucap Arief Rohman yang pernah menjadi Anggota DPRD Jateng itu.

Baca Juga :  Kunjungan ke Calhaj Dibatasi Hingga H-10 Jelang Pemberangkatan  ? (11)

Dikemukakan politisi yang saat ini menjabat Bupati Blora, saat ini rekomendasi dari beberapa partai lain juga sedang berproses. “Beberapa waktu lalu, kami mengikuti pendalaman visi misi PKS. Demokrat kemarin kami saat pertandingan Proliga sudah bertemu dengan Pak SBY dan Mas AHY. Ini tadi ketemu Partai Golkar, berikut Hanura juga berproses,” ucapnya.

Lebih lanjut Arief menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan komunikasi intens dengan parpol-parpol lain.
“Partai lain juga terus kami ajak komunikasi. Intinya kami ingin Pilkada Blora kali ini adem ayem, kebersamaan agar masyarakat tidak terlalu terbelah.”

Prabowo

Dukungan Gerindra untuk ASRI maju Pilkada Blora 2024, dituangkan dalam Surat Rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra, H. Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal, Ahmad Muzani. Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah sekaligus Wakil Menteri Pertanian, Sudaryono dengan didampingi Ketua DPC Gerindra Blora yang juga mantan Bupati Blora dua periode, Djoko Nugroho di Semarang, Kamis (1/8/2024) petang.

Sudaryono mengatakan, seluruh unsur partai berkomitmen akan memenangkan kepala daerah yang diusung. “Kami semua (jajaran DPC dan DPD Gerindra Jawa Tengah) bersepakat sesuai arahan DPP, semua elemen yang ada di Partai Gerindra untuk bahu membahu memenangkan Kepala Daerah Bupati Wakil Bupati yang diusung Gerindra,” tandasnya.

Atas dukungan itu, Arief Rohman menyatakan bersyukur. “Alhamdulillah, Gerindra resmi memberikan rekomendasi ke ASRI untuk maju Pilkada Blora November mendatang. Terima kasih Pak Prabowo dan keluarga besar Partai Gerindra atas kepercayaan yang diberikan kepada ASRI,” ucapnya.

Baca Juga :  Waduh ...Bengawan Solo Tercemar Lagi, Air PDAM ke 12.000 Pelanggan Kembali Macet

Arief berharap, semoga semangat kebersamaan ini bisa terus diwujudkan untuk Sesarengan mBangun Blora Berkelanjutan. ”Kami siap untuk berkolaborasi dan mensukseskan kepemimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran kedepan.”

Diketahui, sebelumnya, pasangan yang dikenal dengan ASRI itu telah mengantongi rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora dari empat partai. Masing-masing, PKB, NasDem, PSI dan Perindo. Dengan rekomendasi Gerindra, kini dukungan legislatif kepada pasangan ASRI kembali bertambah 5 kursi, menyusul di Pemilu Legislatif 2024 kemarin Gerindra Kabupaten Blora mendapatkan 5 kursi DPRD. ***

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.