Gelar Rapid Test di 4 Pasar, Temukan 21 Orang Reaktif

oleh -842 Dilihat
oleh
MEMANTAU - Bupati Blora, H. Djoko Nugroho memantau dan memberi arahan serta dukungan kepada warga masyarakat yang sedang mengikuti pemeriksaan Rapid Test di Swalayan Luwes, Jumat (2/05/2020). || Foto : topdetiknews.com/Muji

”DARI 277 orang yang menjalani rapid test di empat lokasi (Pasar Sido Makmur, Luwes, Pasar Cepud an Bravo) hasilnya, 21 diantaranya reaktif. ”Di empat lokasi, masing-masing di Pasar Sido Makmur, Swalayan Luwes, Pasar Cepu dan Swalayan Bravo, ditemukan ada 21 orang yang hasil rapid test-nya reaktif,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes.

BLORA, topdetiknews.com – Pemkab Blora melalui Dinas Kesehatan setempat melakukan rapid test di tempat terbuka, yakni di empat lokasi (dua pasar tradisional) dan dua swalayan di wilayah Blora dan Cepu.

Hasilnya, dari 277 orang yang menjalani rapid test di empat lokasi itu, hasilnya, 21 diantaranya hasilnya reaktif. ”Di empat lokasi, masing-masing di Pasar Sido Makmur, Swalayan Luwes, Pasar Cepu dan Swalayan Bravo, ditemukan ada 21 orang yang hasil rapid test-nya reaktif,” jelas Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto, SKM Mkes, Jumat (22/05/2020).

Baca Juga :  PUPR Tangani Sementara Jalan Tengah Hutan di  Desa Kepoh Yang Rusak Parah

Rinciannya, di Pasar Sido Makmur Blora jumlah warga yang diperiksa ada 80 orang hasilnya yang reaktif 12 orang. Di Swalayan Luwes, jumlah orang yang diperiksa ada 100 orang, yang reaktif 5

Sementara itu di Pasar Beras Cepu, yang diperiksa 80 orang diketahui 4 orang rapid test-nya reaktif. Sedangkan di Swalayan Bravo Cepu, yang diperiksa 17 orang, hasilnya tidak ada yang reaktif.

Bupati Memantau

Di kegiatan itu, Bupati Blora, H. Djoko Nugroho memantau dan memberi arahan serta dukungan kepada warga masyarakat yang sedang mengikuti pemeriksaan Rapid Test di Swalayan Luwes.

Mereka yang diperiksa adalah warga dari berbagai daerah di Blora yang akan berbelanja untuk memenuhi kebutuhan Lebaran 2020.

Bupati mengemukakan, Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kesehatan, melakukan pemeriksaan rapid test di empat tempat. Masing-masing Pasar Rakyat Sido Makmur Blora, Supermarket Luwes, Pasar Cepu dan di Swalayan Bravo.

Baca Juga :  Dipastikan 5 Proyek Jalan di Blora Senilai Rp 26 Miliar Ditunda

”Nanti semuanya, di eks kawedanan, di pendopo, saya lacak semuanya. Siapa tahu banyak saudara-saudara kita yang terdeteksi tetapi tidak diketahui. Makin cepat kita deteksi makin cepat penanganannya nanti,” terang Bupati Blora. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.