Gelar Peningkatan Kompetensi Wartawan, PWI Blora didukung SKK Migas

oleh -184 Dilihat
Usai Bupati Blora serahkan piagam Penghargaan kepada sponsor pendudukung kegiatan Pra UKW PWI || Foto. topdetiknews.com/muji
Ucapan pelantikan Dewan

BLORA, Topdetiknews.comSatuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas (Migas) turut serta mendampingi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Blora dalam menggelar peningkatan kapasitas wartawan melalui pelatihan uji kompetensi wartawan (UKW).

Kegiatan tersebut diadakan di Resto Segoro Madu, Desa Tempuran, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Senin (15/7/2024).

Acara ini dibuka oleh Bupati Blora, Arief Rohman dan dihadiri oleh SKK Migas, Exxon Mobile Cepu Limited, Pertamina EP Field Cepu dan Blora Patragas Hulu (Perseroda).

Bupati Blora

Analis Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Jabanusa, Yustian Hakiki mengapresiasi kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi wartawan.

Dirinya menjelaskan wartawan ataupun jurnalis dituntut untuk dapat menghadapi tantangan dunia digital yang semakin kompleks.

“Sehingga teman-teman harus bisa membiasakan diri, harus bisa menyampaikan komunikasi informasi yang cerdas dan pandai,” kata dia di hadapan belasan wartawan yang akan mengikuti UKW.

Menurutnya, peran jurnalis ataupun media sangat penting dalam menciptakan demokrasi di pemerintahan saat ini, karena merupakan bagian dari empat pilar demokrasi.

Baca Juga :  Bupati Blora akan Undang Pak Mentri

“Teman-teman media adalah bagian dari pilar keempat sebagai menginformasikan semua informasi yang berimbang sesuai dengan undang-undang pers,” terang dia.

Maka dari itu, dirinya juga tak lupa memberikan ungkapan terima kasih kepada teman-teman media yang berdedikasi tinggi untuk kemajuan iklim demokrasi di Indonesia.

“Terima kasih kepada teman-teman media yang mempunyai dedikasi tinggi dan integritas terkait kewartawanan dan jurnalis, moga-moga semua bisa maju dan berkembang dan ami juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang telah mendukung industri hulu migas terutama di kabupaten Blora,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua PWI Blora, Heri Purnomo, mengatakan bahwa pelatihan Pra UKW ini merupakan salah satu komitmen PWI Blora untuk meningkatkan profesionalisme wartawan.

“Wartawan harus terus belajar dan meningkatkan kompetensinya agar dapat menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas,” kata Heri.

Pelatihan Pra UKW ini diikuti oleh 50 orang wartawan yang tergabung dalam PWI Blora maupun di luar keanggotaan.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya, yaitu Abdul Muiz angota PWI Jawa Tengah yang sekarang ini sudah menyandang predikan Wartawan Utama.

Baca Juga :  162 Mahasiswa STAI Al- Anwar Rembang Diminta Bantu Petakan ATS dan Program SSN di Blora

Kemudian dari Cagar Budaya Provinsi Jawa Tengah, menyampaikan materi tentang penulisan terkait kecagarbudayaan.

Peserta pelatihan tampak antusias mengikuti pelatihan ini. Mereka berharap pelatihan ini dapat membantu mereka untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka sebagai wartawan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.