Gelar Patroli Skala Besar, Antisipasi Kejahatan Dan Bubarkan Kerumunan Massa

oleh -
BUBARKAN KERUMUNAN : Petugas dari kepolisian Blora tengah membubarkan kerumunan pemuda yang tengah nongkrong di malam hari. ||

‘’ MESKI kondisi wilayah Blora cenderung aman selama Lebaran, namun aparat kepolisian setempat tetap tidak menganggap remeh. Patroli Skala Besar terus dilakukan, untuk mencegah kejahatan juga bentuk antisipasi aksi terorisme dan adanya konflik di masyarakat. Yakni, adanya gerombolan pemuda yang menggelar balapan liar maupun nongkrong bergerombol minum-minuman keras. ‘’

BLORA, topdetiknews.com – Polres Blora terus gelar patroli skala besar untuk bubarkan kerumunan massa, antisipasi kejahatan jalanan dan terorisme. Patroli digelar sejak menjelang lebaran hingga saat ini (selama Operasi Ketupat Candi 2020).

Seperti yang dilakukan Senin (25/05/2020) malam. Yakni secara serentak patroli dilakukan di seluruh kecamatan se -Blora. Ratusan personil menyebar dengan sasaran objek vital, perumahan penduduk dan daerah rawan kejahatan.

“Menindaklanjuti perintah pimpinan, kegiatan patroli skala besar ini untuk antisipasi tindak kejahatan dan membubarkan kerumunan massa terkait pencegahan penyebaran Covid-19,” jelas Kabag Ops Polres Blora, AKP Supriyo.

Dikemukakan, meski kondisi wilayah Blora cenderung aman, namun aparat kepolisian tidak menganggap remeh. Patroli selain mencegah kejahatan juga bentuk antisipasi aksi terorisme dan adanya konflik di masyarakat. Yakni, adanya gerombolan pemuda yang menggelar balapan liar maupun nongkrong bergerombol minum-minuman keras.

“Antisipasi terorisme jelas menjadi fokus perhatian utama Polri. Namun, potensi gangguan Kamtibmas lainnya, seperti balap liar dan gerombolan pemuda yang mabuk-mabukkan juga kami perhatikan agar tidak sampai menjadi suatu konflik yang meresahkan masyarakat,” jelas AKP Supriyo.

Baca Juga :  Mayat Bayi di Bawah Dipan, Ibu Bayi Ditetapkan Tersangka

Kepada warga masyarakat diingatkan agar tetap mematuhi protokol himbauan pemerintah agar tetap tinggal di rumah supaya pandemi Covid-19 cepat tertangani. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto