“Geger ..” Dari Level 3 Kini Blora Dinyatakan Masuk PPKM Level 4

oleh -
Grafik || Istimewa

” TEPAT dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 Selasa (17/08/2021), Blora “geger”, menyusul Blora yang semula berada pada zona PPKM level 3, oleh pemerintah pusat dinyatakan masuk PPKM level 4………..”

BLORA, topdetiknews.com –  Bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 Selasa (17/08/2021), Blora “geger”, menyusul Blora yang semula berada pada zona PPKM level 3, oleh pemerintah pusat dinyatakan masuk PPKM level 4.

Celakanya lagi, beberapa kebijakan sudah terlanjur diumumkan oleh pemerintah setempat, salah satunya adalah pemberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah diijinkan. Hingga berita ini ditulis, berbagai pihak pengambil kebijakan tengah melakukan rapat untuk menyikapi masuknya Blora di PPKM level IV.

Siswanto, salah satu Wakil Ketua DPRD Blora ketika dikonfirmasi menyatakan, dewan memanggil beberapa OPD terkait untuk klarifikasi persoalan tersebut. ‘’ Siang ini DPRD undang pemda untuk membahas permasalahan tersebut,’’ tandasnya.

Plt Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat ketika dikonfirmasi terkait Blora masuk PPKM level 4, menyatakan, panjang ceritanya atau yang jelas banyak aspeknya. ‘’Panjang ceritanya, yang jelas kasus terkonfirmasi covid-19 di Blora terus turun. Selasa (17/8/2021) tambahan kasusnya saja hanya 7 kasus,’’ jelasnya.

Sementara itu Bupati Blora, H.Arief Rohman Msi ketika dihubungi mengatakan, masuknya  Blora ke PPKM level 4 dikarenakan ada   Delay data. Jelasnya sudah koordinasi dengan Kemenkes dan akan segera koordinasi dengan Kemendagri.

Baca Juga :  Minyak Mentah Milik Pertamina di Sambong Bocor, Cemari 2 Ha Sawah Warga

Diketahui, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 34 Tahun 2021, PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali diterapkan hingga 23 Agustus. Penerapan PPKM berbasis level di Jawa-Bali akan dievaluasi secara mingguan oleh pemerintah dan kembali diumumkan setiap minggunya.

Di Jawa Tengah mencatatkan cukup banyak daerah masuk dalam PPKM Level 4. Tercatat ada 15 kabupaten kota masuk dalam PPKM Level 4 di Jawa Tengah, antara lain Kabupaten Boyolali, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sukoharjo.

Kemudian ada Kabupaten Klaten, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Banyumas, Kota Tegal, Kota Surakarta, Kota Salatiga, Kota Magelang, Kabupaten Sragen, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Blora. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.