Full Penumpang, Penerbangan Perdana Citilink Halim – Ngloram

oleh -634 Dilihat
oleh
PERSIAPAN : Menjelang Citilink melakukan penerbangan perdana di Bandara Ngloram (Blora), tampak sejumlah pekerja melakukan pembenahan infrastruktur di sekitar bandara, Kamis (25/11/2021).

” BUPATI Blora, H Arief Rohman ketika dihubungi menjelaskan, penerbangan perdana Citilink di Bandara Ngloram full.   ‘’Untuk penumpang full Mas,’’ tandasnya. Dikemukakan, untuk  jumlah penumpang sekitar 70 orang . ‘’Sebenarnya banyak yang ingin hadir di penerbangan perdana Ngloram. Hanya terpaksa tidak bisa karena tidak mendapat tiket. ”

BLORA, topdetiknews.com – Full, penumpang Citilink di penerbangan perdana Halim (Jakarta) ke Bandara Ngloram, Cepu (Blora) PP, tanggal 26 November 2021. Banyak pihak berharap, ke depan reaktivasi lapter yang sudah diimpikan Blora cukup lama itu, akan terus berkelanjutan dan bahkan lebih meningkat.

Bupati Blora. H Arief Rohman ketika dihubungi menjelaskan, penerbangan perdana Citilink di Bandara Ngloram full.   ‘’Untuk penumpang full Mas,’’ tandasnya. Dikemukakan, untuk  jumlah penumpang sekitar 70 orang . ‘’Sebenarnya banyak yang ingin hadir di penerbangan perdana Ngloram. Hanya terpaksa tidak bisa karena tidak mendapat tiket.’’ 

Staf Ahli Bupati Blora bidang Ekonomi dan Pembangunan, Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP, yang menunggui langsung sejumlah persiapan menjelang peberbangan perdana di Ngloram, Kamis (25/11/2021), ketika ditemui Suara Merdeka menjelaskan,  untuk penerbangan perdana jumlah penumpang full, yakni 60 orang.

Dijelaskan, Bupati Blora, H Arief Rohman bersama sejumlah pejabat Kementerian Perhubungan RI ikut serta  dalam penerbangan perdana itu. Selain penumpang umum.  ‘’Bupati ikut di penerbangan perdana dari Halim ke Ngloram, bersama sejumlah pejabat kementerian Perhubungan,’’ jelas Luluk yang mantan Camat Cepu itu.

Baca Juga :  Fix, Citilink Buka Penerbangan Halim – Ngloram 26 November

Bahkan, lanjut Luluk, begitu landing di Bandara Blora, beberapa pejabat dari Kementerian Perhubungan itu rencananya akan tinggal di Blora selama dua hari. Untuk itu pihaknya juga tengah mempersiapkan paket apa yang akan disuguhkan kepada para tamu yang pejabat dari Jakarta itu.

’’Ada yang ingin menjelajah Blora dengan naik vespa, untuk itu kami akan koordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk kepada club vespa yang ada di Blora.’’

Ready

Ditanya tentang sejumlah persiapan menjelang penerbangan perdana di Bandara ?Luluk Kusuma mengatakan, prinsip semuanya sudah ready. Menjadi kewajaran karena penerbangan perdana jika masih perlu pembenahan infrastruktur yang ada di sekitar bandara.

Ada rencana menarik untuk pengembangan Ngloram ke depan ? Dikatakan, sangat menarik, karena Citilink juga ancang-ancang akan mendaratkan pesawat airbus. Berbagai persiapan juga akan dilakukan di tahun 2022, diantaranya pembebasan lahan.. ‘’Termasuk perpanjangan landasan pacu dari 1.600 Meter menjadi 2.250 Meter,’’ pungkas Staf Ahli Luluk.

Diketahui, Citilink akan melakukan penerbangan komersial perdana dari Jakarta – Blora tanggal 26 November 2021. Untuk harga tiket di kisaran Rp 600.000. Tepatnya, harga tiket mulai Rp 613.600 (dari Cepu), sedangkan dari Bandara Halim dipatok mulai Rp 653.600.

Baca Juga :  Fraksi PPP Memperhatikan di LPSE Kabupaten Blora, Terkait Lelang Gagal

Banyak pihak yang menyambut gembira dengan mulai beroperasionalnya penerbangan perdana di Ngloram tersebut. Mereka berharap, ke depan Pemkab Blora terus mempersiapkan matang, sehingga Bandara semakin moncer.

‘’Kami berharap Ngloram langgeng dan bahkan maju. Semua harus mau belajar dari Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dan Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman, Wirasaba, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Kedepan jangan sampai kelak Ngloram mangkrak,’’ harap Wanto salah satu warga Cepu. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.