Fix ! Nasdem – PPP Sepakat Usung Abu Nafi – Umi Kulsum di Pilkada 2020

oleh -263 views
Illustrasi || dok.

” KABAR santer, dua partai yakni PPP dan Nasdem akan berkoalisi di Pilkada Blora 2020. Koalisi partai tersebut akan mengusung sosok pasangan H Abu Nafi SH dan Umi Kulsum (istri Bupati Djoko Nugroho). Jika memang benar, nantinya bakal ada dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Blora 2020, 9 Desember mendatang….

BLORA, topdetiknews.com – Tampaknya akan terjadi “persaingan” yang sengit di Pilkada Blora 2020 mendatang. Menyusul kabar santer bahwa DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Blora telah sepakat berkoalisi dengan Partai Nasdem.

Bahkan kabar yang mendekati kebenaran, koalisi dua partai itu secara jelas akan mengusung sosok pasangan H Abu Nafi SH dan Umi Kulsum (istri Bupati Djoko Nugroho). Jika benar, nantinya bakal ada dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Blora 2020, 9 Desember mendatang.

Dua pasang calon itu, yakni pasangan H. Arief Rohman dan mBak Etik – panggilan akrab Tri Yuli Setyowati (diusung PKB, PDIP, Golkar dan PKS) melawan pasangan H. Abu Nafi dan Umi Kulsum (diusung PPP dan Nasdem).

Salah satu anggota DPRD dari Fraksi PPP, Achlif Nugroho Widi Utomo, ketika dikonfirmasi tentang apakah sudah positif PPP berkoalisi dengan Nasdem dan akan mengusung Abu Nafi, membenarkan hal itu.

”Nggeh Pak Dhe. Dari PPP kita akan mengusulkan rekomendasi ke DPW- DPP PPP untuk mBah Abu (panggilan akrab Abu Nafi),” ungkapnya.

Sementara itu, terpisah Ketua DPD Partai Nasdem Blora, Sri Sudarmini ketika dihubungi dan ditanya tentang kepastian apakah positif Nasdem koalisi dengan PPP dan mengusung Pak Abu dengan Bu Umi (Umi Kulsum), juga tidak menampik. ”Siap Mas, pangestunipun,” ungkapnya. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto