Empat Satpam Terima Penghargaan Dari Kapolres Blora

oleh -20 views
BERI PENGHARGAAN : Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH berikan penghargaan kepada empat Satpam di Blora bertepatan dengan upacara HUT Satpam ke -39, Rabu (22/01/2020).
>HUT Satpam ke -39

BLORA,topdetiknews.com – Sebanyak 4 Satpam berprestasi terima penghargaan dari Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH bertepatan dengan upacara Hari Ulang Tahun Satpam ke -39 di halaman depan Polres setempat, Rabu (22/01/2020).

Upacara berjalan cukup meriah, hadir di kegiatan itu Wakapolres Blora, Kompol Drs.M.Samdani,MH, Pejabat Utama di lingkungan Polres Blora, Kapolsek jajaran, para Kanit/Kasi Polres Blora, serta pimpinan instansi pengguna jasa Satpam di Blora baik unsur pemerintah maupun swasta.

Para Satpam yang meraih penghargaan dari Kapolres masing-masing, Lin Kuationo, Susilo Budi Santoso, Hengky Suginarto, ketiganya adalah satpam PT Pertamina.

Ketiga Satpam tersebut berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian di lingkungan kerjanya. Seorang Satpam lagi yang menerima penghargaan, Kamijo, Satpam SMAN 2 Blora, masuk kategori berpredikat pelayanan dan pengamanan terbaik.

Wujud Perhatian

Kapolres Antonius Anang mengemukakan, penghargaan tersebut merupakan salah satu wujud perhatian Polres Blora kepada Satpam, dimana sebagai mitra kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas.

”Kepolisian tidak bisa bergerak sendiri tanpa bantuan dari satpam. Kita adalah mitra kerja, untuk itu sekali lagi kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa peran aktif satpam,” beber Kapolres Anang.

Ditambahkan Kapolres, kemajuan teknologi dan kemudahan distribusi informasi sebagai ciri dari globalisasi, merupakan potensi besar bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Namun disisi lain fenomena ini justru melahirkan berbagai potensi gangguan dan kejahatan berdimensi baru yang berimplikasi terhadap kompleksitas tugas tanggung jawab institusi Polri.

”Dalam menghadapi kompleksitas tantangan tersebut, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk Satuan Pengamanan sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya,” tambah Kapolres.

Baca Juga :  Ini Cara Abdul Hamid Jual 20 Sepeda Hasil Curian

Terpisah, Mahfud, salah satu Satpam BRI Blora mengaku senang dengan adanya kegiatan upacara peringatan HUT Satpam. ”Upacara ini merupakan kebanggaan kita sebagai Satpam. Satpam akan selalu menjadi mitra Polri dalam menjaga Kamtibmas, terutama di Blora,” beber Mahfud. (Iwan/C33/red)