Eks Pasar Induk Blora Bakal Dibangun Hotel Berbintang

oleh -1.141 views
Kondisi eks Pasar Induk Blora.

Reporter : Bagas Pradanto – Editor : Daryanto

SEBENTAR lagi mau diadakan Beauty Contest terhadap dua paket pekerjaan, yakni eks Sasana Bakhti dan eks Pasar Induk Blora. Kalau eks Pasar Induk ditawarkan bangunan hotel berbintang. Minimal bintang 3. Sementara eks Sasana Bakhti ditawarkan untuk bangunan bioskop. Panitia sudah siap. Tinggal pengumuman. Sehingga calon investor bisa tau kegiatan dan bisa ikut.

BLORA, topdetiknews.com – Di lahan eks Pasar Induk Blora bakal dibangun hotel berbintang. Saat ini Pemkab telah mempersiapkan segala sesuatunya. Sementara itu, di lahan bekas Sasana Bhakti direncanakan juga akan dibangun gedung bioskop.

Diperoleh keterangan, dalam waktu dekat ini Beauty Contest terkait pembangunan hotel berbintang maupun gedung bioskop tersebut akan digelar. Jadi nantinya Pemkab akan mengajak pihak swasta untuk berpartisipasi dalam pengadaan proyek pemerintah dengan sistem Build Operate and Transfer (BOT) atau Perjanjian Bangun Guna Serah (BGS).

BGS adalah pemanfaatan barang milik daerah berupa tanah oleh pihak lain dengan cara mendirikan bangunan dan/atau sarana berikut fasilitasnya. Kemudian didayagunakan oleh pihak lain tersebut dalam jangka waktu tertentu yang telah disepakati.

Untuk selanjutnya diserahkan kembali tanah beserta bangunan dan/atau sarana berikut fasilitasnya setelah berakhirnya jangka waktu.

Baca Juga :  PDP Positif Hasil Swab (Kentong) Kembali Dirawat Dan Isolasi di RSU Cepu