Edi Wuryanto Boyong 40 Petani Untuk Belajar bertanam Kelor

oleh -
Edy Wuryanto

Edy Wuryanto, anggota komisi IX DPR RI, memiliki rasa tanggung jawab besar terhadap masayarakat yang berada diwilayah daerah pilihannya. Hari ini, (04/09) Anggota DPR RI ini memboyong 40 Petani dari wilayah Kecamatan Randublatung ke wilayah Kunduran guna mengikuti pembelajaran dan menambah wawasan tentang tumbuhan kaya nutrisi yakni Daun kelor. Kawasan Pusat Informasi dan Pengembangan Tanaman Kelor Indonesia yang berpusat di Desa Ngawen Ombo kecamatan Kunduran. Anggota Komisi IX ini juga menggandeng BPOM untuk memberika wawasan terhadap petani tersebut.

Blora, topdetiknews.com – SEBAGAI DPR RI, Tanggung jawab Edi Wuryanto kepada masyarakat daerah pilihannya sangat luar biasa. Pembekalan-pembekalan dan ilmu pengetahuan serta was an yang diberikan ke masyarakat Blora tidak tanggung-tanggung.

Kali ini giliran petani Randublatung, 40 petani diboyongnya ke kawasan Pusat Informasi dan Pengembangan Tanaman Kelor Indonesia yang berpusat di Desa Ngawen Ombo kecamatan Kunduran.

Mereka diberikan wawasan bagaimana dengan tidak meninggalkan pekerjaan utama namun berpenghasilan luar biasa.

Edi mengungkapkan Moringa Organik Indonesia (MOI) yang dikembangkan Dodi sudah dapat menembus Pasar Global.

“Moringa Organik Indonesia Yang dikembangkan mas Dodi ini satu inovasi yang sudah mampu menembus pasar global, itu kita butuhkan saat seperti  ini,” Ungkapnya

Ia juga menambahkan Produk-produk berbahan baku kelor tersebut dapat mengurangi stunting masyarakat Indonesia sendiri.

Sedangkan diruang pertemuan perindustrian kelor Dodik pemilik tempat perindustrian kelor memberikan materi dan wawasan agar petani-petani dapat memanfatkan peluang yang sangat luar biasa ini.  

Baca Juga :  Bulog Gelontorkan 629 Ton Beras Untuk Warga Blora Terdampak PPKM Darurat

Pemilik pabrik tersebut mengungkapkan pasar tidak aakan habis walaupun semua membuat pengolahan dari pohon kelor.

“Pasar tidak akan berkurang walaupun semua masyarakan menanam dan mengolah kelor ini dan menjuaalnya, namun pasar akan bertambah luas dan tidak mengurangi harga jual dari produk tersebut,” jelasnya

 memang tidak hanya bertanggung jawab terhadap keluaarganya namun Ia harus bertanggung jawab pula dengan masyarakat yang telah memilihnya menjadi wakil Rakyat.