Dua CJH Blora Meninggal Dunia

oleh -
Drs. Dwiyanto

Reporter : Muji A

DENGAN meninggalnya dua calon jemaah haji tersebut, jumlah calon jamaah haji Blora berkurang dua orang, atau tinggal 625 orang. Diperkirakan nantinya akan ada penambahan kuota dari calon haji lanjut usia, sehingga jumlah haji Blora di tahun 2020 ini bisa mencapai 650 orang.

BLORA, topdetiknews.com – Dua orang calon jamaah haji (CJH) Blora kuota tahun 2020 ini, diketahui meninggal dunia karena sakit. Keduanya berasal dari kecamatan Japah dan Kunduran.

Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Blora, Drs.H. Dwiyanto, M.Ag, Selasa (18/2/2020), membenarkan adanya dua orang calon haji Blora yang meninggal dunia tersebut.

Dijelaskan, awal kuota haji Blora tahun 2020 ada 627 orang. Hanya saja, kini ada dua orang calon jemaah haji yang meninggal dunia karena sakit, ” masing-masing, seorang dari Kecamatan Japah dan seorang lagi dari Kecamatan Kunduran.”

Dengan meninggalnya dua calon jemaah haji tersebut, jumlah calon jamaah haji Blora berkurang dua orang, atau tinggal 625 orang. Diperkirakan nantinya akan ada penambahan kuota dari calon haji lanjut usia, sehingga jumlah haji Blora di tahun 2020 ini bisa mencapai 650 orang.

Ditanya tentang kepengurusan paspor untuk CJH Blora ? Dijelaskan Dwiyanto,
hingga saat ini sudah mencapai 90 persen atau 532 orang calon jemaah haji. Perlu diketahui, dari kekurangan yang belum mengurus paspor tersebut, ada 55 orang calon jemaah haji yang telah memiliki paspor.

Baca Juga :  Hati-Hati, Kemenag Tidak Pernah Kerja Sama Soal Souvenir Haji

Jadi, lanjut Dwiyanto, untuk kepengurusan foto dan paspor jumlahnya sudah mencapai 587 orang calon jemaah haji. Sisanya secara bertahap Kemenag Blora akan menjadwalkan kepengurusannya ke Pati. *)