DPRD Gelar Paripurna Maraton R-APBD 2022

oleh -696 Dilihat
Rapat Paripurna R-APBD 2022

Paripurna hari ini dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap Raperda APBD Tahun Anggaran 2022. Dan langsung diilanjutkan dengan jawaban bupati atas pandangan umum fraksi dan persetujuan bersama terhadap raperda APBD Blora 2022. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Blora H.M Dasum, SE. MMA.

Blora, topdetiknews.com – DPRD Kabupaten Blora melaksanakan Rapat Paripurna di Ruang Sidang, Senin (29/11). Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Blora H.M Dasum, SE. MMA dengan agenda pandangan umum fraksi terhadap Raperda APBD Tahun Anggaran 2022. Dan langsung diilanjutkan dengan jawaban bupati atas pandangan umum fraksi dan persetujuan bersama terhadap raperda APBD Blora 2022.


Rapat paripurna berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Rapat diihadiri Bupati Blora, unsur pimpinan dan anggota DPRD setempat, sekretaris daerah, jajaran forkopimda serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).


Rapat paripurna merupakan tindak lanjut dari rapat paripurna pada 26 November 2021 lalu sebagai awal proses penyusunan APBD 2022. Dalam rangka menjaga stabilitas perekonomian secara nasional. Pemerintah pusat telah melakukan berbagai perubahan kebijakan.

Baca Juga :  Banyak Disorot Terkait Cara "Ngopeni" Tenaga Medis di Blora yang Jalani Isolasi


Pemerintahan provinsi dan kabupaten  wajib melakukan langkah penyesuaian.
‘’Kita semua juga berharap agar program pemerintahan dan pembangunan di Blora 2022 dapat sinkron dengan pemerintah pusat dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,’’ ucap Ketua DPRD Blora HM. Dasum.


Proses penyusunan Raperda APBD 2022 perlu dilakukan dengan  cepat,  sehingga semua program yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kemakmuran masyarakat Blora.


‘’Mendasari hal tersebut, Raperda APBD 2022 yang disampaikan pada 26 November 2021, DPRD telah melakukan pembahasan sebagaimana mestinya,’’ lanjutnya.


Rapat paripurna kali ini dawali dengan pembacaan pandangan umum fraksi-fraksi, terdiri dari pandangan umum Fraksi Gabungan dengan juru bicara Eko Adi Nugroho,  Fraksi Partai Persatuan Pembangunan dengan Juru bicara Achlif Nigroho Widi Utomo, Fraksi Demokrat Hanura dwngan juru bicara Iwan Krismiyanto, dan Santoso Budi Susetyo sebagai juru bicara dari Fraksi PKS Gerindra.

Baca Juga :  Jika Perjuangan Bupati Arief Berhasil,  DBH Migas Blok Cepu Untuk Blora Bisa Capai Rp  300 M


Setelah penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi ini, sidang diskors beberapa saat menunggu Jawaban Bupati Blora. Kemudian dilanjutkan dengan jawaban bupati atas pandangan umum fraksi-fraksi ditutup dengan persetujuan bersama antara Bupati Blora dengan Pimpinan DPRD Raperda APBD Blora 2022. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.