DPRD Blora Minta BKD Agar Selalu Update Regulasi

oleh -734 Dilihat
DPRD Blora Ingatkan BKD agar Update Regulasi

DPRD Kabupaten Blora mengingatkan Pemkab Blora melalui Badan Kepegawaian daerah (BKD) untuk update regulasi dan menjalankan roda pemerintahan sesuai peraturan. anggota Komisi A DPRD Blora Santoso Budi mewakili komisinya mengunjungi BKD.

BLORA, Topdetiknews.com – DPRD Kabupaten Blora mengingatkan Pemkab Blora untuk update regulasi dan menjalankan roda pemerintahan sesuai peraturan. Hal itu ditunjukkan saat Komisi A DPRD berkunjung ke kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora. 

Selain itu komitmen DPRD mengawal aspirasi ditunjukkan wakil ketua DPRD dengan menyaksikan penandatanganan perjanjian seleksi perangkat desa (perades) beberapa minggu lalu.

Dikutip dari radarbojonegoro.jawapos.com anggota Komisi A DPRD Blora Santoso Budi Susatyo menjelaskan, agenda kunjungan tersebut sudah dijadwalkan sebelumnya. Kunjungan dilakukan karena banyak dinamika terjadi khususnya di Kabupaten Blora. Pihaknya mengingatkan selalu update regulasi dan dapat menerjemahkan regulasi agar mudah dipahami.

Baca Juga :  Dua Kursi Anggota DPRD Blora Belum Terisi

“Karena akhir-akhir ini banyak hal terjadi terutama di BKD. Dinamika gitu ya kaitannya dengan PPPK dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dirinya menegaskan butuh kesiapan dan kesigapan dari BKD, sebab akan membawa nasib banyak orang terutama para aparatur sipil negara (ASN) ataupun PPPK.

‘’BKD ini ibaratnya membawa nasib banyak orang terutama ASN ataupun PPPK,” tandasnya.

Selain itu, DPRD juga mengingatkan bahwa BKD sebagai tangan panjang bupati, dalam pelaksanaan mengelola kepegawaian daerah harus mengacu pada regulasi.

“Jangan sampai karena hal tidak sesuai dengan sifat juklak dan juknis yang ada sampai merugikan pihak tertentu,” jelasnya, 

Sebelumnya, DPRD gencar mendorong Pemkab Blora menjalankan pemerintahan dengan baik sesuai regulasi. Salah satunya saat proses pengisian perangkat desa difasilitasi pemkab.

Hal itu ditunjukkan dengan hadirnya Wakil Ketua DPRD Blora Mustopa yang turut menyaksikan penanandatanganan kontrak kerja sama antara panitia pengisian perangkat di 193 desa dengan dua perguruan tinggi saat di pendapa Senin 17 Januari lalu. *)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.