Dorong Warga Patuhi Prokes, Ini Yang Dilakukan Polwan-Polwan Cantik Polres Blora

oleh -12 views
HIMBAU WARGA - Mendatangi sejumlah tempat yang ramai didatangi warga sejumlah Polwan Polres Blora beri himbauan kepada warga untuk selalu patuhi Protokol Kesehatan, Minggu (30/05/2021).

” POLISI Wanita (Polwan) Polres Blora terus aktif mengedukasi warga untuk patuh protokol kesehatan disaat pandemi Covid-19 masih berlangsung seperti saat ini. Menjadi rutinitas, di akhir pekan, Polwan-polwan cantik itu datangi langsung sejumlah tempat yang berpotensi ramai didatangi warga..”

BLORA, topdetiknews.com   – Sejumlah anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Blora terus aktif mengedukasi warga untuk patuh protokol kesehatan disaat pandemi Covid-19 masih berlangsung seperti saat ini. Menjadi rutinitas, di akhir pekan, Polwan-polwan cantik itu datangi langsung sejumlah tempat yang berpotensi ramai didatangi warga.

Seperti yang dilakukan  Minggu (30/05/2021) mereka menggelar patroli dialogis di kawasan Alun Alun dan Lapangan Kridosono, Blora Kota. Di dua lokasi yang selalu ramai warga di setiap hari Minggu itu, aparat wanita dari Polres Blora itu menggelar patroli dialogis.

Menurut senior Polwan Polres Blora, Iptu Lilik Widiastuti,SH, patroli dialogis yang dilakukan jajarannya itu, selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan kepada warga.

“Sasaran patroli  adalah kerumunan masyarakat. Selalu kami tekanan kepada warga untuk selalu membiasakan 5M. Yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ucap Iptu Lilik Widiastuti.

Di Kradenan

Dalam waktu bersamaan dengan tujuan yang sama pula, petugas gabungan di Kecamatan Kradenan, yakni  Polsek, Satpol PP dan Koramil Kradenan, Minggu, (30/05/2021) juga melaksanakan patroli protokol kesehatan di pasar tradisional Kradenan.

Menurut Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Kradenan, AKP Lilik Eko Sukaryono,SH,MH mengungkapkan, patroli bersama itu selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, juga difokuskan untuk memastikan kegiatan masyarakat sesuai dengan protokol kesehatan.

Dikatakan AKP Lilik yang mantan Kapolsek Kunduran itu patroli gabungan akan terus dilakukan untuk menciptakan kondusifitas wilayah di kecamatan Kradenan, “selain keamanan, yang utama adalah disiplin protokol kesehatan. Tak bosan kita ingatkan warga agar selalu disiplin protokol kesehatan,” tambah Kapolsek Kradenan.

Sementara itu, untuk kondisi penyebaran Covid -19, hingga Sabtu  (29/05/2021) pukul 12.29 WIB, 9 dari 16 kecamatan yang ada di Blora sudah masuk zona kuning. Masing-masing Kecamatan  Todanan, Japah, Tunjungan, Ngawen, Japah, Banjarejo, Jepon, Bogorejo dan Kecamatan Jiken. Sedangkan yang masih zona orange ada 4 kecamatan, yakni  Kecamatan  Kunduran, Jati, Sambong dan Kecamatan Kedungtuban. Untuk wilayah kecamatan yang masih masuk kategori zona merah ada tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Cepu, Blora dan Kecamatan Randublatung. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.