Di Blora Ada Desa Dengan 400 Target Vaksin Covid-19 Yang Hadir Hanya 49 Orang

oleh -
TINJAU VAKSINASI : Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., dan Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf. Andy Soelistyo KP, S.Sos., M.Tr (Han), saat tinjau vaksinasi covid-19 di Graha Bethany, Blora, Selasa (27/7/2021).

” SAAT roadshow meninjau vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi di Blora, Selasa (27/7/2021) siang, Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si  jumpai kurangnya animo masyarakat sebuah desa untuk mengikuti vaksinasi. Yakni di Desa  Gunungan, Kecamatan Todanan, dimana dari  400 target vaksinasi, baru ada 49 warga yang hadir……………..”

BLORA,topdetiknews.com –  Saat roadshow meninjau vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi di Blora, Selasa (27/7/2021) siang, Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si  jumpai kurangnya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Yakni di Desa  Gunungan, Kecamatan Todanan, dimana dari  400 target vaksinasi, baru ada 49 warga yang hadir.

Sontak, Bupati yang waktu itu bersama rombongan, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., dan Komandan Kodim 0721/Blora, Letkol Inf. Andy Soelistyo KP, S.Sos., M.Tr (Han), mempertanyakan kendala yang dihadapi oleh Kepala Desa setempat sehingga  tingkat partisipasi warganya di vaksinasi masih rendah.

“Bu Kades, untuk meningkatkan partisipasi warga Bu Kades bisa mengajak alim ulama atau sesepuh pini sepuh Desa Gunungan untuk ikut vaksinasi. Dan tolong Pak Babinsa dapat door to door mengajak peran serta masyarakat, kalau perlu diantar jemput Pak,”  Bupati Arief menyarankan.

Kades Gunungan, Endang Karsinem menyatakan kesiapannya melaksanakan saran dan arahan Bupati untuk mendorong warga desanya mengikuti vaksinasi.

Sukseskan Vaksinasi

Saat meninjau vaksinasi di Graha Bethany yang waktu itu juga dilakukan pembukaan gerai vaksinasi Presisi oleh Polres Blora, Bupati dan Forkopimda menyampaikan apresiasi dan ajakan kepada seluruh warga masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi.

Baca Juga :  Gemparkan Warga di Ngraho (Kedungtuban), Ngebor Sumur Keluar Gas

“Terimakasih Bu Esther dan teman-teman yang berkenan menyediakan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi. Dan kepada bapak, ibu serta anak-anak yang menerima vaksin, jangan takut untuk di vaksin karena ini aman dan dapat meminimalisir dampak terpapar Covid -19. Mari bersama – sama kita perangi sebaran virus ini dengan mengikuti vaksinasi,” ajak Bupati Arief.

Di Graha Bethany,  Esther Srimining selaku penanggungjawab vaksinasi memaparkan, vaksinasi di Graha Bethany dilaksanakan terbuka untuk umum dan berlangsung selama 4 hari dengan total sasaran 1214 orang.

Bupati dan rombongan juga sempatkan tinjau Tinjauan Puskesmas Todanan dan menyapa masyarakat umum yang antusias mengantri untuk vaksinasi. Tidak hanya orang dewasa namun juga para pelajar.

Diketahui, sasaran vaksin di UPTD Puskesmas Todanan pada di hari kedua berjumlah 250 orang, dimana hal itu  meningkat dari hari sebelumnya yang hanya 170 orang.

“Bapak, ibu dan anak-anak usia diatas 12 tahun, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora matur nuwun yang dengan kesadarannya kersa divaksin. Ini semua sebagai ikhtiar kita untuk memerangi persebaran Covid -19. Semoga semuanya sehat dan dijauhkan dari paparan virus ini,” papar Bupati.

Tidak ketinggalan ditinjau adalah pelaksanaan vaksinasi di PT. GMM yang bekerjasama dengan Kodim 0721/Blora melalui Rumkitban (DKT) Wira Husada Blora. Di lokasi itu total sasaran vaksin 500 orang. Terpisah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, S.Pd, M.Kes, MH menyampaikan update capaian vaksinasi per Selasa (26/07/2021). Dijelaskan, total vaksinasi dosis 1 sudah 14,6% dan dosis kedua 7% dari total 715.441 dosis. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.