Di Blora, 5 Sekolah Akan Dijadikan Pilot Project Pembelajaran Tatap Muka

oleh -575 views
Hendi Purnomo, S.STP, MA

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” SEBANYAK 5 (lima) sekolah di Blora segera akan dijadikan pilot project pembelajaran tatap muka. Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Hendi Purnomo, S.STP, MA, di lima sekolah tersebut akan dilakukan sejumlah tahapan persiapan…...”

BLORA, topdetiknews.com – Meski belum disebut kapan tanggal dan bulannya, 5 (lima) sekolah di Blora segera akan dijadikan pilot project pembelajaran tatap muka. Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Hendi Purnomo, S.STP, MA, di lima sekolah tersebut akan dilakukan sejumlah tahapan persiapan.

”Sejumlah tahapan persiapan itu, diantaranya mulai pengecekan kesiapan sekolah hingga persetujuan orangtua / wali anak didik,” tandas Hendi di sela-sela Rapat Koordinasi (Rakor) Penyesuaian Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (13/08/2020).

Sebanyak 5 sekolah tersebut, merupakan perwakilan di masing-masing wilayah eks Kawedanan. Yakni eks Kawedanan Ngawen ditunjuk SMPN 1 Todanan, eks Kawedanan Randublatung ditunjuak SMPN 1 Menden, eks Kawedanan Cepu ditunjuk SMPN 2 Kedungtuban, dan eks Kawedanan Blora ditunjuk SMPN 2 Tunjungan.

Sedangkan untuk MTs, adalah MTs Negeri Jepon sebagai pilot project madrasah untuk melakukan pembelajaran tatap muka . ” Sekolah-sekolah ini berada di zona kuning dan letaknya berada di dalam, dalam artian tidak wilayah heterogen. Siswanya hanya dari wilayah sekitarnya, sehingga potensi penularannya minim, ” jelas Hendi Purnomo.

Baca Juga :  Tenaga Honorer Dihapus