Detik-Detik Seekor Kerbau Berhasil Ditemukan di Semburan Lumpur Wisata Geologi Kesongo

oleh -459 views
DITEMUKAN : Seekor kerbau yang berhasil ditemukan kembali di bekas semburan lumpur bercampur gas beracun di wisata Geologi Kesongo, Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Blora, Kamis (27/08/2020). || Foto : topdetiknews.com/Muji

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” BELUM diketahui nasib dari 18 kerbau yang terpendam semburan lumpur di lokasi wisata Geologi, Kesongo, ikut Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati Blora, Kamis (27/08/2020). Dari 19 kerbau yang dikabarkan ikut terkubur di peristiwa itu, satu diantaranya sudah berhasil ditemukan kembali dalam kondisi hidup-hidup oleh warga setempat…. ”

Saksikan video detik-detik evakuasi kerbau dilumpur

BLORA, topdetiknews.com – Hingga Kamis (27/08/2020) petang, belum diketahui nasib dari 18 kerbau yang terpendam semburan lumpur di lokasi wisata Geologi, Kesongo, ikut Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati Blora, Kamis (27/08/2020).

Dari 19 kerbau yang dikabarkan ikut terkubur di peristiwa itu, satu diantaranya sudah berhasil ditemukan kembali dalam kondisi hidup-hidup oleh warga setempat.

Diketahui, kejadian mengerikan terjadi di lokasi wisata Geologi Kesongo, ikut Dukuh Sucen, Desa Gabusan, Kecamatan Jati, Blora, Kamis (27/08/2020). Yakni sehari tanah di lokasi itu tiga kali semburkan lumpur bercampur gas beracun.

Dikabarkan, semburan lumpur kali pertama terjadi pukul 05.00 WIB, disusul dua kali pada sing hari itu, sempat mengubur 19 ekor kerbau yang ada di sekitar lokasi. Seekor diantaranya sudah berhasil ditemukan dalam kondisi hidup, sementara 18 ekor lainnya masih dalam pencairan.

Menurut Imam (37), anggota Karang Taruna Kecamatan Jati dan anggota BPD desa setempat, setelah dirinya cek ke lokasi dan menurut penuturan warga, ada 19 ekor kerbau yang terkubur dalam peristiwa itu.

”Saya sudah kroscek, memang ada 19 ekor kerbau yang ikut terkubur dalam semburan lumpur di Kesongo itu. Namun seekor diantaranya sudah berhasil ditemukan dalam kondisi hidup,” jelasnya, Kamis (27/08/2020) sore. Sementara itu, untuk yang 18 ekor lainnya masih dalam pencarian.

Baca Juga :  Kemenag Blora Tetap Layani Rekomendasi Untuk Paspor Umroh

Dari data yang ada, kerbau kerbau yang lenyap ditelan bumi tersebut milik Supri tiga ekor, Sukimin tiga ekor, Parjono tiga ekor, Marno tiga ekor, Parji tiga ekor. Kemudian milik Samin satu ekor, dan milik Kadis tiga ekor. *)