Dengan Buku Bacaan Bekas, Polisi Ini Ngajar Ibu-Ibu Buta Aksara

oleh -24 views
BERSAMA MURID : Aiptu Mulyono. bersama murid-muridnya, yakni ibu-ibu buta aksara di Dukuh Ndowo, Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Blora.

Meski waktu belajar hanya sekali dalam sebulan, namun Aiptu Mulyono secara rutin menjadi “guru” bagi ibu-ibu yang belum bisa membaca di Dukuh Ndowo, Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Blora.

HAL ini mungkin sangat jarang dilakukan oleh para anggota polisi pada umumnya. Yakni disela-sela kesibukannya menjadi aparat penegak hukum masih mau meluangkan waktu untuk peduli dengan adanya ibu-ibu yang diketahui masih buta aksara.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Bogorejo, Polres Blora, Aiptu Mulyono. Dia rela meluangkan waktu untuk membimbing atau lebih tepatnya menjadi “guru dadakan”, mengajari membaca ibu-ibu di wilayah binaannya yang masih buta aksara.

Hal itu dia lakukan lantaran mengetahui di beberapa wilayah pedesaan yang menjadi daerah binaannya masih dijumpai beberapa warga yang buta aksara. Terlebih mereka yang tinggal di pelosok pedesaan.

Meski waktu belajar hanya sekali dalam sebulan, namun Aiptu Mulyono secara rutin untuk menjadi “guru” bagi mereka. Seperti halnya yang dilakukan kepada ibu-ibu yang belum bisa membaca di Dukuh Ndowo, Desa Gayam, Kecamatan Bogorejo, Blora.

Baca Juga :  Rolling Sejumlah Pejabat di Lingkungan Polres Blora