Danrem Ari Minta Prajurit Alugoro Jangan Mudah Terprovokasi

oleh -35 views
Foto : topdetiknews.com/Muji
  • Cek Kesiapan Latihan Prajurit Yonif 410/Alugoro

” SAAT mengecek kesiapan gelar latihan pasukan Batalyon Tim Pertempuran (BTP) 410/Alugoro, yang akan dilaksanakan daerah latihan Bantir, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Selasa(2/09/2020), Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf. Ari Yulianto, S.I.P, minta agar prajurit Alugoro jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sedang berkembang saat ini…

BLORA, topdetiknews.com – Di sela-sela mengecek kesiapan gelar latihan pasukan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) 410/Alugoro, yang akan dilaksanakan daerah latihan Bantir, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang Jawa Tengah, Selasa(2/09/2020), Danrem 073/Makutarama, Kolonel Inf. Ari Yulianto, S.I.P, minta agar prajurit Alugoro jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sedang berkembang saat ini.

”Prajurit harus memiliki kreatifitas di bidang latihan, selain menguasai kemampuan mahir di bidang persenjataan. Hal itu untuk memajukan satuan serta untuk menambah moril bagi Prajurit dimanapun bertugas,” tegas Danrem Ari.

Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P dan rombongan disambut oleh Danyonif 410/Alugoro, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, M.H beserta perwira staf.

Kolonel Inf. Ari Yulianto, S.I.P juga mengingatkan, pada latihan nanti harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Yang paling utama perhatikan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan kegiatan Latihan YTP. ”Jaga kesehatan karena setiap kegiatan memerlukan kondisi badan yang sehat,” pesannya.

Usai memberikan pengarahan, Danrem melanjutkan pengecekan kesiapan pasukan dan perlengkapan di lapangan Alugoro. Seusai itu, Danrem bersama rombongan disuguhi kemahiran prajurit dalam melaksanakan bongkar pasang senjata bantuan Mortir 81 tampela, senjata Minimi dan Radio PRC.
.
Hadir dalam kunjungan tersebut, Kasiops Korem 073/Makutarama, Mayor Inf. Hermawan Adi Nugroho, Pasilat, Mayor Kav J. Manurung, Kapten Cpl Supardi dari Denpal Salatiga serta Kapten Chb M. Rozani dari Denhubrem.

Baca Juga :  Personil Kodim Blora Latihan Menembak Senjata Ringan

Diketahui, Danyonif 410/Alugoro, Letkol Inf. Suhendro Alim Prayogo, S.Sos, M.H sekaligus sebagai Komandan Yonif Tim Pertempuran bersama dengan seluruh prajurit Alugoro akan terus meningkatkan pembinaan latihan di satuan sebelum pelaksanaan latihan gabungan. Latihan gabungan rencananya akan dilaksanakan Bulan November 2020. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto