Dan Para Pekerja Seni di Blora Terdampak Pandemi Juga Mendapat “Perhatian”

oleh -
SERAHKAN BANSOS : Wakapolres Blora, Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si, serahkan Bansos sembako kepada salah satu pekerja seni di Blora yang terdampak pandemi covid -19, Rabu (04/08/2021).

” TERMASUK sektor yang terdampak pandemi covid -19, para pihak di Blora (Pemkab dan Polres) juga  “perhatikan” para pekerja seni di Blora. Yakni dengan memberi Bansos berupa paket sembako..”

BLORA,topdetiknews.com  – Termasuk  sektor yang terdampak pandemi covid -19, para pihak di Blora (Pemkab dan Polres) juga  “perhatikan” para pekerja seni di Blora. Yakni dengan memberi Bansos berupa paket sembako.

Seperti yang dilakukan oleh Polres Blora Rabu (04/08/2021), yang memberikan paket sembako kepada 33 pekerja seni di Kabupaten Blora. Secara simbolis, penyerahan dilakukan Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto,M.Si dengan didampingi oleh Kasat Binmas, AKP Sudarto dan Kasat Intelkam AKP Mujiyono,S.Sos,MH.

Wakapolres Rubiyanto, mengatakan, pekerja seni termasuk salah satu sektor yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi dengan adanya pembatasan ruang gerak beraktivitas, selama penerapan PPKM Level 4. “Kami salurkan 33 paket sembako kepada para pekerja seni di wilayah kabupaten Blora,” paparnya.

Diharapkan bantuan tersebut sedikit meringankan beban para pekerja seni yang kini tak lagi menggelar pertunjukan akibat pandemi. “Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak,” ungkapnya.

Lina Jupe, salah satu pekerja seni yang mendapat bantuan mengaku senang dan berterima kasih atas perhatian dari Polres Blora terhadap pekerja seni yang sangat terdampak oleh pemberlakuan PPKM. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini, sejak ada pandemi tidak bisa bekerja. Ini bisa meringankan beban kebutuhan makan sehari-hari,” ujarnya.  

Baca Juga :  DPUPR Blora Edukasi Warga Di Acara Mancing Bareng

Bantuan Pemkab

Diketahui, baru-baru ini  Pemkab Blora juga memberikan Bansos sembako kepada ratusan pekerja seni Blora setelah melewati verifikasi Dinas Sosial P3A Kabupaten Blora. Bupati Blora H. Arief Rohman, mengatakan, pekerja seni termasuk sektor yang terdampak pandemi.

 “Pekerja seni termasuk sektor yang terdampak pandemi ini, sebelumnya biasanya manggung melaksanakan pertunjukan,kini tidak bisa melaksanakan, kita juga sedih, kita juga prihatin terhadap kondisi ini,” ucap Bupati Arief.

Secara simbolis bantuan diserahkan langsung oleh Bupati H. Arief Rohman kepada 4 perwakilan pelaku seni Blora. Ikut mendampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati dan Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama.

Menurut Bupati, bantuan sosial yang diwujudkan dalam bentuk sembako tersebut, diharapkan dapat sedikit meringankan beban para pekerja seni yang kini tak lagi menggelar pertunjukan akibat pandemi.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan pekerja seni yang telah bersabar dalam menghadapi ujian hidup akibat adanya pandemi Covid-19. “Terimakasih apresiasi teman-teman yang sudah luar biasa, sudah bersabar kami juga mohon maaf belum bisa memberikan yang lebih karena memang dampak ini kita rasakan semuanya,” ungkapnya.

Kedepannya, Pemerintah Kabupaten Blora bersama dengan Forkopimda akan terus berupaya agar kasus Covid-19 di Blora dapat turun dan situasi . Sehingga Blora yang saat ini di level 3 nanti dapat turun ke level 2 dan menuju ke level 1.

Baca Juga :  Seorang Perawat Terpapar Covid, Puskesmas Kunduran Tutup

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si mengungkapkan, awalnya ada sebanyak 255 data penerima dari pekerja seni telah diusulkan kepada Pemkab Blora, namun setelah diverifikasi Dinas Sosial P3A hanya sebanyak 237 yang berhak menerima.

“Data yang masuk ada 255 kemudian kami harus verifikasi, setelah kami verifikasi tinggal 237 yang akan kami salurkan. Berkurang 18 karena ada data yang dobel, ada yang tercatat menerima BST, PKH/BPNT, dan sebagainya,” jelas Indah Purwaningsih. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.