Dampak Lonjakan Covid, 150 Pegawai Setda Blora Bekerja Dari Rumah

oleh -73 views
EVAKUASI PENDERITA : Petugas gabungan di Kecamatan Jati, Blora melakukan evakuasi 4 warga setempat yang terpapar covid-19, untuk menjalani isolasi di lokasi isolasi terpusat Covid-19, yakni di Gedung Serba Guna Kecamatan Jati.

” LONJAKAN kasus covid- 19 akhir-akhir ini, mengakibatkan 150 pegawai di lingkungan Setda Blora bekerja dari rumah (Work From Home). Sementara itu hal itu juga terjadi di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas di Blora. Yakni, 25 persen pegawainya bekerja dari rumah…. ”

BLORA, topdetiknews.com  – Akibat lonjakan kasus covid- 19 akhir-akhir ini, 150 pegawai di lingkungan Setda Blora bekerja dari rumah (Work From Home). Sementara itu hal itu juga terjadi di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas di Blora. Yakni, 25 persen pegawainya bekerja dari rumah.

Sekda Blora, Komang Gede Irawadi ketika dikonfirmasi menjelaskan, jumlah pegawai di lingkungan Setda Blora keseluruhan ada 200 orang. Hanya karena situasi lonjakan covid, 150 pegawai diantaranya Work From Home (WFH).

‘’Jadi hanya sekitar 25 persen dari pegawai yang ada, yakni sekitar 50 orang yang bekerja dari kantor (Work From Office), sementara yang lain yakni sekitar 150 orang bekerja dari rumah,’’ jelas Sekda Komang, Jumat (18/6/2021).

25 Persen

Hal serupa juga terjadi di masing-masing OPD atau dinas di Blora, saat ini 25 persen dari total pegawai yang ada juga melakukan WFH. Menurut Sekda Komang, hal itu akan diberlakukan hingga tanggal 28 Juni 2021 mendatang, dan akan terus dilakukan evaluasi setelah tanggal tersebut.

‘’25 persen pegawai yang WFH itu minimal di setiap OPD yang ada, jadi jumlahnya bervariasi di masing-masing dinas,’’ jelasnya.

Dikemukakan Komang, dengan asumsi jumlah PNS se -Blora ada sekitar 7.700 orang, dalam situasi seperti saat ini ada sekitar 1.925 orang yang bekerja dari rumah.

Informasi terbaru, dua pegawai Satpol PP juga terpapar covid-19. Pihak kantor setempat melakukan langkah sigap, yakni seluruh pegawai Satpol PP yang ada menjalani  swab.

Kepala Satpol PP Blora, Drs. Djoko Sulistiyono, ketika dikonfirmasi membenarkan jika ada dua petugas di Satpol PP yang terpapar covid.  ‘’Ya memang benar ada dua orang petugas kami yang terpapar dan langsung isolasi mandiri hari ini,’’ jelasnya.

Dikatakan, sedikitnya ada 17 petugas Satpol PP lainnya yang kontak langsung. Hanya saja setelah dilakukan tracing, dengan swab, hasilnya negatif semua.

Sementara itu, untuk menekan penularan covid, petugas gabungan di beberapa kecamatan mengevakuasi sejumlah warga yang positif covid. Seperti yang dilakukan di wilayah Kecamatan Jati dan Japah.

Di Kecamatan Jati, petugas gabungan dari Polsek, Koramil, Satpol PP Jati dan tim satgas Covid-19 Kecamatan Jati mengevakuasi empat warga di kecamatan setempat terpapar Covid-19, Jumat (18/06/2021).

Mereka dievakuasi untuk menjalani perawatan di ruang isolasi terpusat Covid-19 yang ada, yakni di Gedung Serba Guna Kecamatan Jati

Menurut Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kapolsek Jati, AKP Eko Adi Pramono,SH,MH mengungkapkan, Polsek Jati mendukung penuh kegiatan percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Jati.

“Bersama Koramil Jati, kami akan mendukung tugas tugas penanganan Covid-19. Dan untuk lokasi isolasi terpusat di kecamatan Jati ini, akan di jaga oleh petugas gabungan,” ungkap Kapolsek Eko Adi.

Di Kecamatan Japah, petugas gabungan di kecamatan setempat juga mengevakuasi lima warga untuk menjalani isolasi terpusat Covid-19 di SDN 1 Japah, Kamis (17/06/2021) sore lalu.

Untuk perkembangan kasus covid di Blora, hingga  Jumat (18/6/2021) pukul  12.38, sesuai monitoring data covid -19 Kabupaten Blora, ada penambahan kasus covid baru sejumlah 78 orang.

Dengan demikian hingga saat ini, jumlah warga Blora yang terpapar covid total ada 8.134 orang. Dari jumlah itu yang dinyatakan sembuh 7.086 orang, sementara yang meninggal dunia 423 orang. Hingga saat ini jumlah pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit sejumlah 57 orang, dan yang menjalani isolasi mandiri sejumlah 568 orang. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.