Bupati Minta Warga Tidak Lengah, Meski Blora Sudah Zona Oranye

oleh -781 Dilihat
oleh
Illustrasi || dok.

MELEGAKAN, sejak Senin (12/7/2021), Blora mulai beranjak menjadi zona oranye setelah  beberapa pekan masuk kategori zona merah atau memiliki resiko penularan sangat tinggi tentang pandemic Covid-19. Meski demikian Bupati Blora, H. Arief Rohman minta agar warga jangan lengah, tetap patuhi prokes…….. ‘

BLORA, topdetiknews.com –  Melegakan, sejak Senin (12/7/2021), Blora mulai beranjak menjadi zona oranye setelah  beberapa pekan masuk kategori zona merah atau memiliki resiko penularan sangat tinggi tentang pandemic Covid-19. Meski demikian Bupati Blora, H. Arief Rohman minta agar warga jangan lengah, tetap patuhi prokes.

Tidak hanya itu, berdasarkan  monitoring data covid-19 Kabupaten Blora, per Selasa (13/07/2021) pukul  12.13 WIB, angka kesembuhan penderita juga terus meningkat, yakni di angka 99 orang, sehingga total penderita covid -19 di Blora yang dinyatakan sembuh mencapai angka  9.506 dari jumlah kasus yang ada 10.796.

“Alhamdulillah mulai 12 Juli 2021, Blora sudah masuk jadi zona oranye bersama beberapa kabupaten lainnya di Jawa Tengah. Yang tadinya di Jawa Tengah ada 25 kabupaten/kota zona merah, kini menjadi tinggal 19, dan Blora menjadi salah satu kabupaten yang menjadi oranye,” papar Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, ketika dihubungi Selasa (13/7/2021) pagi .

Baca Juga :  Dapat Kendaraan Operasional Dari Bupati, Koramil Tidak Akan Nunut Lagi Kalau Patroli

Dikatakan, di hari Senin (12/7/2021) juga ada kenaikan angka kesembuhan yang cukup signifikan. Yakni, dalam sehari penderita covid yang sembuh mencapai 130 orang, naik dari sehari sebelumnya (Minggu) sejumlah 95 orang. Sedangkan penambahan kasus baru turun dari sebelumnya (Minggu) sebanyak 116 orang menjadi 84 orang pada Senin.

“Terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Blora atas semua pengorbanan dan tirakatnya. Semoga angka kematiannya juga bisa ditekan dan berkurang, yang mana kemarin dalam sehari ada 15 kematian. Sedangkan angka kesembuhan kita optimis bisa terus kita naikkan. Kita harus yakin bahwa Covid-19 bisa dilawan meskipun penambahan kasus masih terjadi,” tambah Bupati Arief.

Dipesankan, agar masyarakat tidak lengah, dan terus mematuhi protokol kesehatan hingga kondisi wilayah benar-benar sehat kembali.  “Ayo terus semangat untuk bersama-sama menjaga kesehatan, waspada penularan masih terjadi di sekitar kita. Protokol Kesehatan 5 M harus terus dilakukan. Semoga besok akan lebih baik,’’ tambah Bupati Blora.

Baca Juga :  Bandara Ngloram Dibawah Bayang-Bayang Swab Test PCR

Untuk vaksinasi, lanjut Arief, pihaknya akan terus meningkatkan upaya vaksinasi melalui masing-masing Puskesmas untuk menyasar ke desa-desa, dan mengupayakan agar ketersediaan oksigen bisa terus tercukupi. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.