Bupati Arief Curhat ke Gus Arwani Soal Jalan di Blora Selatan Tembus Tol Trans Jawa

oleh -
CURHAT : Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi curhat ke Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, H. Muhammad Arwani Thomafi, soal rencana pembangunan jalan Randublatung tembus Getas hingga Banjarejo Kabupaten Ngawi, Jatim.
  • Butuh Dana Rp 100 Miliar  

” DUDUK bersebelahan dengan Gus Arwani, Bupati Blora yang akrab disapa Mas Arief, menyampaikan rencana pembangunan jalan Randublatung tembus Getas hingga Banjarejo, Kabupaten Ngawi, Jatim tersebut sebagai jalur alternatif yang strategis menuju tol Trans Jawa. ”

BLORA – Bupati Blora, H. Arief Rohman Msi minta Wakil Ketua Komisi V DPR-RI, H. Muhammad Arwani Thomafi, ikut kawal rencana pembangunan jalan Randublatung tembus Getas hingga Banjarejo Kabupaten Ngawi, Jatim. Jalan tersebut merupakan jalur alternatif yang strategis menuju tol Trans Jawa.

Memanfaat momen kehadiran Gus Arwani (sapaan akrab Arwani Thomafi) di Blora, Jumat (5/11/2021), Bupati Arief, di Pendopo Rumah Dinas-nya memaparkan tentang rencana pembangunan infrastruktur jalan di Blora Selatan itu.

Duduk bersebelahan dengan Gus Arwani, Bupati yang akrab disapa Mas Arief, menyampaikan rencana pembangunan jalan Randublatung tembus Getas hingga Banjarejo, Kabupaten Ngawi, Jatim tersebut sebagai jalur alternatif yang strategis menuju tol Trans Jawa.

Dikemukakan, di era pemerintahannya, dirinya ingin mengembangkan Blora bagian Selatan. Rencana pembangunan jalan Randublatung – Getas – Banjarejo Ngawi itu sudah masuk usulan proyek strategis nasional yang tertuang dalam Perpres No. 79 Tahun 2019.

Kebutuhan anggaran pembangunan jalan mencapai sekitar Rp 100 miliar. ‘’Maka besar harapan kami Gus Arwani bisa ikut mengawal bersama Komisi V DPR RI. Apalagi Menteri PPN (Kepala Bappenas) nya juga Ketua Umum nya Gus Arwani di PPP,” papar Bupati Arief.

Baca Juga :  Wabup Minta Industri Blora Terus Berinovasi

Jika pembangunan dan pembukaan akses jalan di Blora Selatan itu  berhasil, maka menurut Bupati pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah selatan akan meningkat.

Dikatakan Mas Arief, fasilitas rumah sakit, pasar, dan pusat-pusat ekonomi pasti akan mengikuti. Apalagi di Getas ada kampus lapangan UGM dan lahan KHDTK Getas-Ngandong yang dikelola UGM dengan potensi pertaniannya yang luar biasa.

‘’Jika akses jalannya terbuka, para petani kita juga akan lebih mudah memasarkan hasil pertaniannya. Termasuk membuka peluang investasi di Blora,” tambah Bupati. Diceritakan, kondisi ruas jalan dimaksud, saat ini masih banyak yang rusak.  ‘’Beberapa waktu lalu kami juga sempat berkoordinasi dengan Bupati Ngawi agar program ini bisa saling didukung.’’

Mengakui

Mendengar curhatan Bupati Blora, Gus Arwani pun mengapresiasi terobosan rencana pembangunan yang akan dilakukan di Blora. Menurutnya, Bupati Arief selama ini tidak berhenti untuk terus mencari dukungan dalam hal menyukseskan pembangunan daerahnya.

“Memang saya akui pembangunan di Blora dan Rembang ini belum banyak memperoleh pengawalan dari pusat. Sedangkan Blora sendiri yang sudah ada ini pembangunan cenderung di wilayah utara dan timur, Blora – Cepu. Sedangkan Selatan masih tertinggal. Sehingga konsep pembangunan ini memang bagus dan semoga bisa kita kawal bersama. Beberapa waktu lalu saya pernah ke Randublatung, dan memang jalannya masih bergelombang,” ungkap Arwani.

Untuk itu, lanjutnya, dirinya akan mengupayakan apa yang disampaikan Bupati Blora. Rencananya Gus Arwani akan mengundang Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas untuk hadir di Rembang, dan Bupati Blora akan diundang.

Baca Juga :  Benarkah 4 Kepala OPD di Blora Kosong Ini Yang Akan Diisi Dengan Asesmen Lama ?

‘’Jika Bandara di Cepu nanti sudah beroperasi maka bukan tidak mungkin Pak Menteri pakai pesawat turun Cepu. Maka disinilah kesempatan kita untuk matur beliau agar pembangunan disini bisa mendapatkan atensi beliau,” tambah Arwani. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.