Bupati Arief Akan Menata Pejabat Eselon II Pertengahan September

oleh -668 Dilihat
oleh
Illustrasi || Istimewa

” BESAR kemungkinan penataan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Blora akan dilakukan oleh  Bupati Blora, Arief Rohman di pertengahan September 2021. Saat ini Pemkab Blora tengah menggandeng bagian SDM Mabes Polri untuk menilai kinerja 18 pejabat eselon 2 yang ada di pemerintahannya saat ini. ”

BLORA, topdetiknews.com – Penataan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Blora besar kemungkinan akan dilakukan oleh  Bupati Blora, Arief Rohman di pertengahan September 2021. Saat ini Pemkab Blora tengah menggandeng bagian SDM Mabes Polri untuk menilai kinerja 18 pejabat eselon 2 yang ada di pemerintahannya saat ini.

Diperkirakan proses asesmen setidaknya akan selesai pada minggu awal bulan September Sehingga selanjutnya bisa dilakukan pergeseran atau mutasi jabatan. Dikemukakan Bupati Arief kemungkinan seminggu, dua minggu, awal September ini asesmen harus selesai.

“Kita ingin pengangkatan pejabat ini ya tidak berdasarkan like and dislike, tapi kita juga ingin tahu kompetensi masing-masing pejabat. Tentunya kita ingin menghasilkan pejabat yang punya kualifikasi dan kemampuan,” ucap Arief Rohman.

Baca Juga :  Inalilahi ... 78 Kios Berikut 744 Los Pasar Ngawen Terbakar, Via VC Bupati Arief Pimpin Penanganan 

Menurutnya, Polri sebagai institusi yang mempunyai rekam jejak bagus dalam pembinaan karier. Untuk itu Blora yang perlu suatu sistem dan cara menilai kompetensi seorang ASN, sehingga dibutuhkan lembaga yang kredibel yang diharapkan mampu memotret kemampuan dan potensi individu ASN.

Selain dari Mabes Polri, Pemkab Blora juga melibatkan perguruan tinggi untuk mendampingi asesmen yang akan dilaksanakan mulai Selasa (31/8/2021) tersebut.

Sebanyak 18 pejabat eselon 2 yang diundang untuk mengikuti tahapan uji kompetensi dan penilaian kinerja tersebut, masing-masing Samgautama Karnajaya (Kepala DPUPR), Reni Miharti (Kepala Dinas Pertanian), Sugiyono (Kepala Dinkominfo), Purwanto (Kepala DPMPTSP), Henny Indriyanti (Asisten Administrasi Umum), Kunto Aji (Inspektur Daerah), Winoto (Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik).

Kemudian Slamet Pamudji (Kepala Dinporabudpar), Gundala Wijasena (Kepala Disnakikan), Suryanto (Asisten Ekonomi dan Pembangunan), Hendi Purnomo (Kepala Disdik), Pratikto Nugroho (Kepala Dinrumkimhub), Sarmidi (Kepala Dindagkop UKM), Achmad Nurhidayat (Kepala Dindalduk KB), Aunur Rofiq (Kepala DPK), Djoko Sulistiyono (Kepala Satpol PP), Indah Purwaningsih (Kepala Dinsos P3A), dan terakhir Hariyanto (Kepala Dinas PMD).

Baca Juga :  Pembentukan Satgas Quick Respon Sebagai Langkah Persiapan Polres Blora Menyambut Lebaran 2024

Terpisah, Plt Kepala BKD Blora, Heru Eko Wiyono ketika dikonfirmasi, menjelaskan pelaksanaan asesmen yang akan dimulai Selasa  (31/8/2021) itu kemungkinan akan dilaksanakan secara virtual. ‘’ Asesmen akan dilaksanakan virtual, namun tetap saja ada petugas baik dari Mabes maupun perguruan tinggi yang menunggui langsung,’’ jelasnya. *)

Reporter : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.