BRI Blora Salurkan Kredit Mikro dan Ritel Rp 2,06 Triliun

oleh -147 views
SERAHKAN HADIAH : Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Blora, Muhammad Naufal Thoriqi, serahkan hadiah utama undian Panen Hadiah Simpedes periode II-2019 ( periode 01 September 2019 s/d 28 Februari 2020) di Olive Resto Blora, Jalan RA Kartini No.5 Blora, Rabu (19/08/2020). Masing-masing kepada Ka Unit BRI Jetis, Rifki Hidayat dan Ka Unit BRI Banjarejo, Bagus Prasetyo.

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” KREDIT mikro dan ritel yang disalurkan oleh BRI Cabang Blora kepada warga masyarakat mencapai Rp. 2.060 Triliun. Belum lagi penyaluran KUR sebesar Rp. 543 miliar. Sementara itu, untuk simpanan mikro dan ritel yang dihimpun sebesar Rp 1,132 Triliun….”

BLORA, todetiknews.com – Kredit mikro dan ritel yang disalurkan oleh BRI Cabang Blora kepada warga masyarakat mencapai Rp. 2.060 Triliun. Belum lagi penyaluran KUR sebesar Rp. 543 miliar. Sementara itu, untuk simpanan mikro dan ritel yang dihimpun sebesar Rp 1,132 Triliun.

Hal itu disampaikan Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Blora, Muhammad Naufal Thoriqi, di sela-sela PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero,Tbk) Kantor Cabang Blora melaksanakan pengundian Panen Hadiah Simpedes periode II-2019 ( 01 September 2019 – 28 Februari 2020). Undian digelar di Olive Resto, Jl. RA Kartini No.5 Blora Kota, Rabu (19/08/2020).

Dikemukakan, dari kondisi itu, pinjaman yang disalurkan BRI Cabang Blora jauh lebih besar dibanding dengan simpanan yang dihimpun masyarakat. ”Ini sebagai bukti bahwa BRI Blora mempunyai komitmen yang kuat untuk membangun perekonomian masyarakat Blora,” tandas Muhammad Naufal Thoriqi.

Dari segi peningkatan pelayanan perbankan, lanjutnya, saat ini seluruh BRI Unit di Kabupaten Blora telah real time online, bahkan seluruh BRI se -Kanca Blora telah dilengkapi dengan mesin ATM. Selain itu untuk melaksanakan program branchless banking dari OJK, BRI Blora juga telah menyediakan agen-agen Brilink yang ditunjuk dan ditempatkan di daerah yang jauh jangkauannya dari unit kerja (seperti di wilayah Desa Getas, Kecamatan Randublatung, Desa Karangjong Ngawen, Desa kalinanas, Kecamatan Japah, dan di desa Blungun, Kecamatan Jiken.

Dijelaskan pula, saat ini jumlah agen Brilink di BRI Blora mencapai 2.690 agen, dimana 2.102 agen brilink mobile dan 588 agen Brilink yang tersebar di wilayah BRI kanca Blora. Agen-agen itu siap membantu dalam melayani nasabah maupun non nasabah BRI untuk bertransaksi, ”dengan kemudahan ini, masyarakat bisa melakukan transaksi perbankan di agen-agen Brilink BRI,” jelasnya.