Blusukan ke Pedesaan Layani Pembayaran Pajak Motor

oleh -6 views
BERI PELAYANAN : Petugas sari Satlantas Polres Blora tengah memberi pelayanan pembayaran pajak motor kepada warga Desa Kamolan, Blora Kota.

Petugas Satantas bersama petugas UPPD Blora, blusukan ke desa-desa. Hal itu dilakukan untuk memberi pelayanan Samsat Desa.

BLORA, topdetiknews.com – Ini upaya dari Samsat Blora untuk memberi pelayanan berkualitas kepada masyarakat. Yakni menerjunkan petugas dengan mengendarai motor dan blusukan ke pelosok desa-desa.

Kasat Lantas Polres Blora, AKP Dodiawan, SH,S.I.K., mengatakan, pihaknya berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan jemput bola kepada wajib pajak.

”Dengan samsat keliling dan samsat desa, kami jemput bola hingga pelosok desa, demi kemudahan wajib pajak untuk membayar pajak kendaraannya,” beber Kasat Lantas Dody, Jumat (07/02/2020).

Mantan Kasat Lantas Polresta Banyumas itu menyatakan, untuk mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), Satlantas Polres Blora bersama UPPD Kabupaten Blora serta Jasa Raharja terus berupaya memberikan terobosan untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Christiono, SH bersama petugas UPPD Blora, Joko Suyono, Kamis (06/02/2020), blusukan ke desa Kamolan, Kecamatan Blora Kota. Semua itu dilakukan untuk memberi pelayanan Samsat Desa di Balai Desa setempat.

Berikut jadwal pelayanan Samsat Desa yang dibagi menjadi dua, masing-masing Samsat Desa 1, Senin yang meliputi Desa Mojowetan, Banjarejo, Seasa ke Desa Sendangharjo Blora, Rabu Desa Tamanrejo, Tunjungan.

Berikutnya, Kamis ke Desa Turirejo, Jepon, Jumat Desa Tamanrejo, Tunjungan dan Sabtu ke Kelurahan Beran, Blora Kota.

Untuk jadwal Samsat Desa 2, masing-masing Senin : Desa Karang, Bogorejo,
Selasa Pasar Sido Makmur, Blora Kota, Rabu Desa Puledagel, Jepon. Kamis Desa Kamolan, Blora Kota. Jumat Desa Sarimulyo, Ngawen, Sabtu Desa Tempellemahbang, Jepon. (Anto/C45-red)

Baca Juga :  Tujuh Pelanggaran Yang Akan Ditindak di Operasi Zebra Candi 2020