Blora Tambah 10 Kasus Baru Covid-19

oleh -476 views
dok. Pemkab Blora

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” CUKUP menyesakkan, selama dua pekan jumlah kasus Covid -19 di Blora sempat stagnan dan tengah memasuki zona kuning, Selasa (16/06/2020) ada penambahan 10 kasus Covid-19 baru. Dengan demikian, hingga Selasa jumlah total kasus Covid di Blora mencapai 40 kasus – Rinciannya, 31 dirawat, meninggal 3 dan sembuh 6 orang…..

BLORA, topdetiknews.com – Saat Blora dinyatakan memasuki zona kuning, justru ada penambahan kasus Covid -19 baru yang signifikan, yakni 10 orang. Sedikit melegakan memang, ada satu pasien sembuh, yakni tenaga medis RSU Blora dinyatakan sembuh, menyusul tet swab dua kali hasilnya negatif.

Dengan demikian hingga Selasa (16/06/2020), jumlah kasus Covid -19 di Blora melonjak dari 30 kasus menjadi 40. Rinciannya, 31 dirawat, meninggal 3 dan sembuh 6 orang.

Kepala Dinkes Blora, Lilik Hernanto SKM Mkes menjelaskan, penambahan 10 kasus Covid -19 baru itu, 8 orang diantaranya ada orang tanpa gejala, Mereka didapat dari rapid massal yang dilakukan di tempat umum, kantor maupun pasar.

Dikemukakan Lilik, 10 kasus Covid baru itu, dari Pasar Sidomakmur ada 2 pedagang. Sementara itu, lainnya tersebar, di Blora ada 3 orang, Tunjungan ada 4 orang, Banjarjeo 1 orang, dan Cepu dua orang.

”Ini peringatan bagi kita semua, bahwa covid -19 belum selesai. Pra kondisi untuk new normal harus diperhatikan. Warga harus berhati-hati, meski Blora masuk zonasi kuning. Kendala yang ada, selama ini adalah lamanya hasil swab test yang turun.

Baca Juga :  Meriahkan Agustusan, Buk-e Gelar Kompetisi Tik-Tok