Bikin Mrinding, Sebulan Terakhir, 299 Warga Blora Meninggal Akibat Covid -19

oleh -678 Dilihat
oleh
KAWAL OKSIGEN : Petugas dari Satlantas Polres Blora tengah mengawal oksigen untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit Umum Daerah R. Soetijono Blora, Senin, (12/07/2021).

” CUKUP memprihatinkan, jumlah warga Blora yang meninggal akibat terpapar Covid -19 dalam sebulan terakhir  ( 11 Juni – 12 Juli 2021) mencapai hampir 3.00 orang. Tepatnya 299 orang warga Blora yang meninggal akibat terpapar Covid, baik meninggal di rumah maupun dalam perawatan di rumah sakit….. ”

BLORA topdetiknews.com – Jumlah warga Blora yang meninggal akibat terpapar Covid -19 dalam sebulan terakhir  ( 11 Juni – 12 Juli 2021) mencapai hampir 3.00 orang. Tepatnya 299 orang warga Blora yang meninggal akibat terpapar Covid, baik meninggal di rumah maupun dalam perawatan di rumah sakit.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Edy Widayat tidak menampik angka kematian di Blora akibat covid tersebut. ‘’Angka kematian itu artinya yang benar-benar terpapar lho, jadi tidak setiap warga yang meninggal lantas dikatakan korban akibat terpapar covid,’’ jelasnya, Senin (12/07/2021).

Dijelaskan Edy yang juga Camat Todanan itu, akhir-akhir ini angka kematian covid di Blora berkisar 13 – 15 orang di setiap harinya. Tertinggi di angka 17 orang, hanya kisaran rata-ratanya 13 hingga 15 orang.

Baca Juga :  2023, Targetkan  Pajak Minerba  Rp 200 Juta

Dari monitoring data covid-19 Kabupaten Blora, per Minggu  (11/07/2021) pukul 12.12 WIB, jumlah positif covid tembus di angka  10.635, dan dari jumlah kasus yang ada sembuh 9.277 orang. Meninggal total mencapai  694 orang, dirawat di rumah sakit sebanyak 136 orang dan yang menjalani isolasi mandiri sejumlah 528 orang.

Ditanya soal ketersediaan oksigen ? menurut Edy Minggu malam sempat ada keterlambatan gara-gara ada gardu listrik di Kendal ada yang rusak, hanya saja kondisi itu bisa segera teratasi.

Untuk mendatangkan oksigen dari PT Samator Gas Indonesia di Kendal, Satuan Lalu Lintas Polres Blora melakukan pengawalan hingga sampai ke untuk Rumah Sakit Umum Daerah R. Soetijono Blora, Senin, (12/07/2021).

Pengawalan oksigen tersebut dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta memastikan kelancaran jalannya pengiriman oksigen yang akan digunakan untuk untuk keperluan medis di RSUD Blora tersebut.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas, AKP Edi Sukamto,SH,MH menyampaikan, pengawalan oksigen tersebut sebagai wujud komitmen Polres Blora untuk mendukung kegiatan percepatan penanganan Covid-19 di Blora.

“Pengawalan kita lakukan, sehingga perjalanan oksigen berjalan aman dan lancar. Karena oksigen ini sangat dibutuhkan oleh saudara kita yang sedang dalam perawatan dan jangan sampai ada keterlambatan,” kata Kasat Lantas Polres Blora.

Baca Juga :  Swab 10 Petugas Satpol PP Blora Turun, Hasilnya Negatif

Kasat Lantas Edi menambahkan, Polres Blora akan terus menjalin sinergi dengan Pemkab dan unsur TNI dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19. “Sinergitas dan koordinasi terus kita jalin, apalagi dalam tugas PPKM darurat kita harus kompak semua untuk kesehatan dan kebaikan bersama,” tandasnya. *)

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.