Bibi : Saya sudah pernah usulkan Damkar diwilayah Selatan

oleh -
Bibi Hastuti saat mengunjungi korban kebakaran, didapilnya

BLORA, topdetiknews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Bibi Hastuti menyambangi lokasi kebakaran di Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, Minggu (01/08/2021).

Didampingi Anak Ranting yang ada di Kelurahan Wulung, anggota Fraksi PDI Perjuangan Blora ini menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran.

“Bantuannya tidak seberapa, namun harapan saya semoga dapat meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah,” ujar anggota Komisi C DPRD Blora ini.

Iapun berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat yang terkena musibah.

Didepan para korban kebakaran Bibi mengatakan, sebagai anggota DPRD Blora dari Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Kradenan, Kecamatan Randublatung dan Kecamatan Jati turut merasakan penderitaan yang dialami para korban. Namun kita tidak boleh larut dalam kesedihan ini dan tetaplah bersabar, menghadapi ujian Allah.

“Kita patut berhati-hati terhadap musibah kebakaran, terlebih lagi saat ini sudah tiba musim panas atau kemarau dan rawan kebakaran,” impuh Bibi.

Seringnya terjadi kebakaran di daerah pemilihannya, Bibi mengusulkan pengadaan mobil pemadam kebakar (damkar) setiap Kecamatan. Tujuannya mempercepat proses penanganan dan evakuasi kejadian kebakaran.

Semisal, lanjut Bibi, terjadi kebakaran di Kecamatan Randublatung sedangkan mobil damkar ada di Blora. Bagaimana bisa segera mengatasi, tidak mungkin mobil damkar yang ada di Kecamatan Randublatung secepatnya.

“Saya sudah pernah usulkan Damkar diwilayah selatan, dan sudah di ACC, namun karena ada refocusing anggaran kita maklum,”ujarnya Bibi.

Baca Juga :  Dana CSR Perusahaan Tidak Jelas, FBS Ajak Buka-bukaan

Ditambah lagi, lanjut Bibi, kondisi jalanan sudah semakin padat, hal ini akan memperlambat mobil Damkar sampai ke lokasi kebakaran. Maka perlu dipastikan setiap kecamatan, ada posko Damkar yang personil dan peralatan lengkap di setiap kecamatan.*

No More Posts Available.

No more pages to load.