Benarkah Nasdem – PPP Akan Usung Abu – Umi …. ?

oleh -258 views
H. Arief Rohman MSi (kiri) dan H. Abu Nafi SH. || Foto : dok

Penulis : Muji
Editor : Daryanto

” KABAR Nasdem – PPP akan berkoalisi di Pilkada Blora 9 Desember 2020 mendatang, dan sepakat Usung Abu Nafi – Umi Kulsum, mendapat tanggapan bervariasi. Ada yang mengatakan kabar itu 90 persen mendekati kebenaran. Namun demikian ada yang mengatakan masih menyangsikan formasi siapa yang akan menjadi nomor satu dan siapa yang menjadi nomor dua. Bahkan ada yang ekstrim mengatakan tidak mungkin terjadi adanya pasangan tersebut……

BENARKAH sudah fix Nasdem – PPP sepakat Usung Abu Nafi – Umi Kulsum di Pilkada 2020 nanti benar-benar ? Ternyata banyak pihak yang masih menyangsikan. Mereka sangsi soal formasi siapa yang nomor satu dan siapa yang menjadi nomor dua. Bahkan ada yang lebih ekstrim, yakni sangsi jika keduanya bisa menjadi satu paket dalam Pilkada Blora 9 Desember mendatang.

Namun demikian ada seorang anggota DPRD Blora menyatakan, bahwa kabar Nasdem akan berkoalisi dengan PPP dan akan mengusung pasangan Abunafi – Umi Kulsum hampir pasti. ”Kalau ditanya persentase, angkanya sudah 90 persen,” ungkap anggota DPRD itu.

Diketahui, tampaknya akan terjadi “persaingan” yang sengit di Pilkada Blora 2020 mendatang. Menyusul kabar santer bahwa DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Blora telah sepakat berkoalisi dengan Partai Nasdem.

Bahkan kabar yang mendekati kebenaran, koalisi dua partai itu secara jelas akan mengusung sosok pasangan H Abu Nafi SH dan Umi Kulsum (istri Bupati Djoko Nugroho). Jika benar, nantinya bakal ada dua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Blora 2020, 9 Desember mendatang.

Dua pasang calon itu, yakni pasangan H. Arief Rohman dan mBak Etik – panggilan akrab Tri Yuli Setyowati (diusung PKB, PDIP, Golkar dan PKS) melawan pasangan H. Abu Nafi dan Umi Kulsum (diusung PPP dan Nasdem).