Benarkah 4 Kepala OPD di Blora Kosong Ini Yang Akan Diisi Dengan Asesmen Lama ?

oleh -
Illustrasi || Istimewa

” ADA yang menggelitik dari statemen dari Bupati Blora,  H. Arief Rohman Msi,  bahwa kemungkinan ada 4 dari 7 proses asesmen lama (saat pemerintahan Bupati Djoko Nugroho) yang akan dipakai untuk mengisi kosongnya sejumlah Kepala OPD yang ada. ”

BLORA, topdetiknews.com – Publik Blora masih menunggu hasil asesmen yang dilakukan Pemkab Blora yang menggandeng bagian SDM Mabes Polri untuk menilai kinerja 18 pejabat eselon 2 yang ada saat ini. Dimana hasilnya akan digunakan untuk merotasi pejabat bersangkutan.

Ada yang menggelitik dari statemen dari Bupati Blora,  H. Arief Rohman Msi,  bahwa kemungkinan ada 4 dari 7 proses asesmen lama (saat pemerintahan Bupati Djoko Nugroho) yang akan dipakai untuk mengisi kosongnya sejumlah Kepala OPD yang ada.

Bola liar yang ada di publik Blora untuk menerka OPD atau dinas mana yang akan diisi dengan memakai dasar asesmen lama ? Lantas siapa kira-kira pejabat definitifnya ? Isu santer yang berkembang,  4 (empat) OPD dimaksud adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sekretaris Dewan (Sekwan), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan  Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker).

Hanya semua itu masih sebatas kabar burung, sehingga sejauh mana kebenarannya masih jauh api dari panggang. Andai saja memang benar empat OPD yang pejabat definitifnya akan diisi berdasarkan asesmen lama adalah  Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sekretaris Dewan (Sekwan), Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), berikut gambarannya.

Sesuai Berita Acara Rapat Koordinasi Penetapan Hasil Akhir dalam Seleksi Secara Terbuka dan Kompetitif Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora Tahun 2020 Nomor : 19/BA/PANSEL JPTP.BLA/VIII/2020, peserta yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat untuk direkomendasikan kepada Bupati Blora selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) agar dapat diangkat dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora Tahun 2020, masing-masing,

Baca Juga :  Iptu Isnaeni Jabat Kasat Sabhara Polres Blora

Sekwan

Untuk formasi jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD), 1 CATUR PAMBUDI AMPERAWAN, S.Sos (Camat Jiken) , 2 IWAN SETIYARSO, S.Sos, M.Si (Kepala Bagian Pengadaan Barang Dan Jasa Sekretariat Daerah). 3 KISWOYO, SH, M.Si Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah.

Sementara Formasi Staf Ahli Bupati Bidang Sosial, Budaya dan Kemasyarakatan, 1 DASIRAN, S.Ag, M.Si (Camat Blora) ,  2 LANGGENG WARSITO, S.Pd, MM (Sekretaris Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan) dan 3 RETNO KUSUMOWATI, S.Sos, M.Si (Sekretaris Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan) .

Formasi Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan, 1 LULUK KUSUMA AGUNG ARIADI, AP (Camat Cepu) , 2 WAHYU JADMIKO, S.STP (Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik) , 3 WIJI UTOMO, SST, ST, MM (Kepala Bagian Perekonomian Dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah) .

Formasi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat, 1 BONDAN ARSIYANTI, SH, M.Si (Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah) 2 FREE BAYU ALAMANDA, AP, M.Si (Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) dan 3 IRFAN AGUSTIAN ISWANDARU, AP, M.Si (Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang) .

Untuk formasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) , 1 ENDRO BUDI DARMAWAN, SE, M.Si Kepala Bidang Perbendaharaan Dan Pengelolaan Belanja BPPKAD, 2 MULYOWATI, Dra, MM (Kepala Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah) , 3 TEGUH WIYONO, ST, MT (Kepala Bidang Ekonomi Bappeda) .

Formasi jabatan Kepala Dinas Kesehatan,  1 EDI WIDAYAT, S.Pd, M.Kes, M.H (Camat Todanan) ,2 FATKHUR ROKHIM, (dr Direktur RSUD Dr. R. Soeprapto Cepu) , 3 SUHARYANTO, S.KM, MM Kepala Bidang Penunjang RSUD Dr. R. Soeprapto Cepu

Baca Juga :  Waduh .... Karyawan Puskesmas Kunduran Yang Terpapar Covid Jadi 5 Orang

Terakhir formasi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) , 1 BAWA DWI RAHARJA, S.STP, M.Si (Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah) , 2 HERU EKO WIYONO, Drs, M.Si (Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah ) dan 3 PUJO CATUR SUSANTO, SE (Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP ) .

Sementara itu, diketahui bersama sebanyak 18 pejabat eselon 2 yang diundang untuk mengikuti tahapan uji kompetensi dan penilaian kinerja tersebut, masing-masing Samgautama Karnajaya (Kepala DPUPR), Reni Miharti (Kepala Dinas Pertanian), Sugiyono (Kepala Dinkominfo), Purwanto (Kepala DPMPTSP), Henny Indriyanti (Asisten Administrasi Umum), Kunto Aji (Inspektur Daerah), Winoto (Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik).

Kemudian Slamet Pamudji (Kepala Dinporabudpar), Gundala Wijasena (Kepala Disnakikan), Suryanto (Asisten Ekonomi dan Pembangunan), Hendi Purnomo (Kepala Disdik), Pratikto Nugroho (Kepala Dinrumkimhub), Sarmidi (Kepala Dindagkop UKM), Achmad Nurhidayat (Kepala Disdalduk KB), Aunur Rofiq (Kepala DPK), Djoko Sulistiyono (Kepala Satpol PP), Indah Purwaningsih (Kepala Dinsos P3A), dan terakhir Hariyanto (Kepala Dinas PMD). *)

Penulis – Muji
Editor – Daryanto

No More Posts Available.

No more pages to load.